Berita Nasional Terpercaya

Federer Menuju Petenis Nomor Satu Dunia

0

BELANDA. Bernas.id – Roger Federer semakin dekat dengan sejarah sebagai petenis tertua yang menempati peringkat satu dunia. Kemenangan atas Philipp Kohlschreiber membuat dia hanya memerlukan satu langkah lagi untuk menorehkan tinta emas tersebut.

Superstar asal Swiss ini menang straight set 7-6(8), 7-5 atas Kohlschreiber dalam babak 16 besar Rotterdam Open, Kamis (15/2/2018) untuk meraih tiket perempat final. Pemain 36 tahun tersebut hanya perlu mencapai semifinal untuk mengambil alih posisi rivalnya dari Spanyol, Rafael Nadal, di puncak daftar ranking ATP.

Jika hal tersebut menjadi kenyataan, maka Federer mengambil kembali posisi tersebut yang sudah cukup lama ditinggal. Peraih 20 gelar grand slam ini terakhir kali menjadi pemain nomor satu dunia pada November 2012.

Hari ini, Federer, yang bulan lalu mempertahankan trofi grand slam Australia Terbuka, akan menghadapi pemain andalan tuan rumah, Robin Haase. Kemenangan memastikan Federer menggeser Nadal dari puncak daftar ranking dunia.

Jika demikian, Federer akan melewati rekor petenis Amerika Serikat, Andre Agassi, sebagai petenis tertua yang pernah menjadi nomor satu dunia. Dia juga akan mencatat rekor jarak terpanjang untuk kembali menjadi nomor satu dunia (lima tahun 106 hari).

Sebelumnya, Federer juga sudah membukukan rekor sebagai pemain yang paling lama menempati peringkat satu dunia. Total, dia berada di singgasana tersebut selama 302 minggu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.