Berita Nasional Terpercaya

Banjir Jakarta, Salah Satu yang Ditunggu Warga Ibukota?

0

Bernas.id – Bagi warga Jakarta, tentu sudah tidak asing lagi jika melihat jalan yang dipenuhi air, bahkan jika air tersebut cukup tinggi, lantaran banjir yang nampaknya memang sudah menjadi langganan bagi ibukota. Setelah berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta, namun tetap saja ibukota masih dikunjungi banjir setiap tahunnya. Meskipun beberapa waktu belakangan, banjir lebih cepat surut dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Selain dapat mengganggu aktivitas dan cukup merepotkan, ternyata tidak sedikit warga Jakarta yang justru menunggu datangnya banjir tersebut. Mengapa demikian?

Seperti yang kita tahu, jika banjir datang maka sekolah-sekolah akan segera memulangkan murid-murid mereka. Dan, tidak sedikit pula perusahaan yang juga ikut memulangkan karyawannya. Hal ini dirasa perlu agar mereka tidak terjebak dengan banjir yang lebih parah, yang bisa saja membahayakan keselamatan mereka.

Hal tersebut dianggap cukup menggiurkan bagi para warga, lantaran bisa pulang lebih cepat atau bahkan tidak berangkat kerja sama sekali. Seperti terlihat beberapa warga yang sedang menunggu bus di halte, bahkan banyak dari mereka yang bergumam agar banjir tidak tanggung-tanggung, sehingga mereka dapat diliburkan.

Jika banjir hanya menggenangi jalan-jalan di ibukota, maka hal tersebut hanya akan mengganggu aktivitas mereka, namun jika volume banjir cukup tinggi, akan ada banyak perusahaan yang terpaksa memulangkan karyawannya. Kesempatan tersebut mereka manfaatkan untuk beristirahat di rumah, atau bagi yang rumahnya terkena dampak banjir bisa digunakan untuk membantu mengevakuasi barang-barang mereka dan melakukan bersih-bersih.

Tidak sedikit pula para siswa yang merasa gembira saat dipulangkan dari sekolahnya. Sambil menenteng sepatu, mereka terlihat asyik melintasi banjir bersama-sama, dengan diiringi senda gurau.

Leave A Reply

Your email address will not be published.