Berita Nasional Terpercaya

Lagi! Variasi Kudapan dari Mi Instan

0

Bernas.id – Siapa sih, yang tidak suka mi instan? Banyak yang suka. Bahkan mi instan sudah menjadi salah satu barang wajib yang selalu tersedia di kediaman masyarakat masa kini. Apapun rasanya, apapun brand-nya, tetap mi instan sungguh menggoyang lidah karena kelezatannya. Tapi, terkadang rasanya bosan menyantap mi instan yang begitu-begitu saja. Kalau tidak dikuah, ya digoreng. Nah, kini ada cara unik menikmati mi instan, yaitu dibuat kudapan berbentuk nugget. Penasaran? Ayo, kita simak cara pembuatannya!

Bahan:

50 gram udang dipotong kecil-kecil                                                               

1 bungkus mi instan merk apapun direbus jangan terlalu lembek                                  

2 batang bawang daun diiris halus

3 butir telur 

25 gram wortel dipotong dadu

25 gram buncis diiris kecil

1/2 sendok teh bawang merah goreng

1/4 sendok teh garam

1/4 sendok teh merica

1/2 sendok teh penyedap rasa (opsional)

1 sendok teh gula

1/4 sendok teh bubuk kaldu 

1/2 sendok makan udang kering (ebi) yang digoreng lalu ditumbuk

1/4 sendok teh bawang putih goreng

Cara membuat :

1. Semua bahan simpan dalam satu wadah dan diaduk menjadi satu sampai rata lalu simpan di cetakan kotak berukuran 5x5cm yang telah dioles mentega di bagian sisinya. Ukuran cetakan bisa dirubah-rubah sesuai selera. Yang harus diperhatikan adalah tinggi adonan ketika diisikan ke dalam cetakan, janganlah terlalu tinggi (tebal). 

2. Kukus adonan selama kurang lebih 20 menit hingga matang. Tunggu dingin baru dikeluarkan dari cetakan. Setelah dikeluarkan, celupkan ke dalam putih telur kemudian dibalur dengan tepung roti lalu digoreng hingga kuning.

Untuk kepraktisan potongan wortel dan irisan buncis bisa diganti dengan sayuran beku (vegetable mix) siap pakai yang tersedia di supermarket. Adonan yang sudah dibalur tepung roti dan siap digoreng, bisa disimpan dalam kulkas sebagai stok makanan sehingga bisa digoreng pada pagi hari untuk sarapan atau kapanpun sebagai teman ngemil.

Leave A Reply

Your email address will not be published.