Berita Nasional Terpercaya

Tim FED Putri Indonesia Raih Tiket Promosi?

0

JAKARTA, Bernas.id – Raut muka bahagia terpancar dari wajah Beatrice Gumulya, Aldila Sutjiadi dan Deria Nur Haliza ketika menjejakkan kaki kembali di Tanah Air setelah berhasil membawa tim Merah Putih meraih tiket promosi Piala Fed Grup II Zona Asia/Oseania di Kota Isa, Bahrain. Senyum pun terus mengembang dari bibir Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar dan segenap pengurus yang menyambut kedatangan mereka di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (10/2).

?Beatrice Gumulya dan kawan-kawan membuktikan bahwa dengan semangat juang yang tinggi mereka mampu meraih kemenangan meskipun di atas kertas petenis Uzbekistan memiliki peringkat yang jauh lebih baik,? ucap Rildo.

Indonesia sukses mengemas tiket promosi ke Grup I musim depan setelah mendepak unggulan utama, Uzbekistan 3-0 pada babak play off promosi, Sabtu (9/2). Tunggal kedua, Aldila Sutjiadi menjadi pembuka kegemilangan regu putri Merah Putih. Petenis non-peringkat itu menang straight set atas Akgul Amanmuradova (322) 6-2 6-2. Beatrice memastikan kemenangan setelah membungkam peringkat tunggal putri ke-194 dunia, Sabina Sharipova 4-6 7-5 7-5.

?Kami sempat kaget karena harus menghadapi Uzbekistan sebagai juara Pool A sesuai undian baru yang dilakukan ITF. Padahal pada undian sebelumnya, sebagai juara Pool D, seharusnya kami bertemu dengan Singapura yang merupakan juara Pool B. Apalagi, tahun lalu langkah kami juga terhenti di tangan mereka,? ucap Bea.

?Namun, tim pelatih memberikan motivasi dan menyiapkan strategi sehingga kami pun yakin mampu mengalahkan mereka yang di atas kertas memang jauh lebih kuat,? imbuhnya.

Indonesia terakhir kali bertengger di Grup I Asia/Oseania pada ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putri dunia ini empat tahun silam, 2014. Selain Beatrice Gumulya dan kawan-kawan, tiket promosi juga menjadi milik tim Pasifik Oseania. Musim kompetisi tahun depan, kedua regu akan menggantikan posisi Hong Kong dan Taiwan yang terdregradasi dari Grup I.

?Tantangan tentunya makin berat. Untuk itu, tim pelatih akan menyusun program bagi mereka untuk berlatih dan bertanding di luar negeri,? papar Rildo.

Salah satu anggota tim Piala Fed Indonesia, Jessy Rompies tidak pulang bersama rombongan. Petenis spesialis ganda itu melanjutkan kiprahnya di panggung elite, turnamen Qatar Total Open di Doha. Echi berpasangan dengan Fatma Al Nabhani (Oman) mendapatkan fasilitas wild card untuk berlaga di turnamen level Premier 5 WTA World Tour, 12-18 Februari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.