Berita Nasional Terpercaya

Ngocol, Keseringan Kentut, Siswa di Jepang Diminta Teken Surat Perjanjian

0

Bernas.id – Seorang siswa sekolah menengah pertama (SMP) di Jepang diminta oleh sang guru untuk berjanji tidak mengulangi kesalahan dalam bentuk tulisan tangan.

Uniknya, permohonan maaf itu dibuat bukan karena ia mencontek atau tidak mengerjakan tugas melainkan karena ia kerap kentut di dalam kelas, demikian dikutip dari laman Japan Today, Selasa (27/3/2018).

“Aku akan kentut di kamar mandi atau saat jam istirahat,” tulis siswa yang belajar di sekolah berkebutuhan khusus Prefektur Tochigi Utara.

Walau berita ini telah dibenarkan oleh pejabat di sekolah bersangkutan, identitas siswa dan guru tak diungkapkan.

Pihak sekolah menyebut, siswa dan guru tersebut telah bersepakat untuk membuat perjanjian. Siswa itupun sudah mengakui kesalahannya yang telah kentut sembarangan.

“Kalau saya melanggar, saya akan berlari 10 kali putaran,” jelas siswa tersebut.

Meski siswa mengakui kesalahannya, banyak pihak yang menyebut perbuatan ini tidak pantas. Sebab, kentut adalah hal alamiah manusia.

Pihak sekolah menyebut bahwa tak ada yang melarang untuk kentut. Guru hanya mendidik anak-anak untuk membuang angin di tempat lain dengan alasan kenyamanan orang lain.

Terlebih, siswa itu juga belum sama sekali diberi hukuman dan hanya peringatan ringan. Meski mendapat tekanan dari banyak pihak, kasus ini tak dibawa ke dewan pendidikan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.