Berita Nasional Terpercaya

Kakanwil Kemenag DIY Dorong MTsN 5 Bantul Wujudkan Madrasah Hebat Bermartabat

0

BANTUL, Bernas.id –Sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) kita harus bersyukur karena sudah mengelola dana sendiri. Apalagi, kita selalu mendengar kalimat Allah di sepanjang waktu. Dengan rasa syukur tersebut sebagai modal awal dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik.

“Di Kemenag kita harus melaksanakan lima nilai budaya kerja yaitu  Integritas (Keselarasan Antara Hati, Pikiran, Perkataan Dan Perbuatan yang Baik Dan Benar), Profesionalitas (Bekerja Secara Disiplin, Kompeten Dan Tepat Waktu Dengan Hasil Terbaik), Inovasi (Menyempurnakan Yang Sudah Ada Dan Mengkreasi Hal Baru Yang Lebih Baik), Tanggungjawab (Bekerja Secara Tuntas Dan Konsekuen) dan Keteladanan (Menjadi Contoh Yang Baik Bagi Orang Lain),” kata Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY Drs H Muhammad Lutfi Hamid M.Ag di hadapan guru/karyawan ?kampus Hijau? Matsamaba di Omah Ingkung Jawa Karangtengah, Imogiri, Bantul, Kamis (22/3) lalu.

Menurut Lutfi Hamid, profsionalitas juga menyangkut tiga hal yakni a.self supervision (selalu mensupervisi dirinya) siap atau tidak saya mengajar, siap atau tidak bekerja, self sertification (mensertifikat dirinya) dalam bekerja, Self development (keinginan diri untuk maju). Saat ini sedang dipersiapkan by name by institusi untuk mengecek kinerja seluruh pegawai Kemenag se DIY, imbuh Lutfi Hamid.

“Saya merasa puas dan bangga kalai bisa meninggalkan hal yang baik sebagai citra Kemenag DIY. Di masa kepemimpinan saya dorong MTsN 5 Bantul untuk bisa mewujudkan Madrasah yang Hebat dan Bermartabat. Melalui program program unggulan seperti Tahfidz, English Community, Bahasa Arab, saya yakin keinginan itu bisa terwujud. Program itu bagian dari balancing modernitas yang deras,” kata Lutfi Hamid.

Sementara Kepala MTsN 5 Bantul (Matsamaba) Siti Solichah S.Pd menyampaikan terimakasih atas support dari Kakanwil Kemenag DIY. Ia berjanji akan bahu membahu bersama semua stakeholder yang ada untuk terus memajukan madrasah dengan berbagai cara. “Seberat apapun pekerjaan kalau dipikul bersama mesti akan terasa ringan. Beberapa hal yang menjadi agenda penting madrasah adalah Sukses Ujian dan Sukses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB),” katanya.

Dikatakan, tahun ini Matsamaba sudah melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri, berbeda dengan tahun lalu masih nebeng di SMAN Pundong. Persiapan UNBK mandiri ini memerlukan energi tersendiri untuk menyiapkannya. 
Sedangkan PPDB juga memerlukan berbagai upaya dengan melibatkan guru,karyawan,komite, bahkan ikatan alumni yang beberapa waktu sudah terbentuk. (lip)

Leave A Reply

Your email address will not be published.