Berita Nasional Terpercaya

Ada Kuburan Massal Konter Pulsa di Lapangan Karang Kotagede

0

Bernas.id – Mendadak ada ratusan nisan di Lapangan Karang Kotagede Yogyakarta. Yang unik, di nisan itu terdapat tulisan RIP disertai nama berbagai konter pulsa di DIY.

Terdapat lima orang terpidana mati berlumur cat hitam dengan masing-masing lima huruf membentuk tulisan KONTER. Mereka ditembak mati oleh sekelompok orang bertuliskan Kominfo. Setelah itu dilakukan tabur bunga di kawasan “kuburan”.

Ini adalah aksi teatrikal yang dilakukan oleh Kesatuan Niaga Celluler Indonesia (KNCI) DIY, Rabu (28/3). Puluhan orang menolak adanya Kebijakan Pembatasan Registrasi Mandiri 1 NIK 3 Nomor serta pemberian kewenangan registrasi tersebut hanya kepada gerai operator dan mitra dealer.

Humas DPD KNCI Jateng-DIY Ardhana WR menjelaskan,melalui aksi ini pihaknya menuntut pemerintah menghapuskan pembatasan 1 NIK 3 simcard, meski mendukung adanya registrasi. Sebab ini menyebabkan kebangkrutan konter kartu dan pulsa, serta tergusurnya konter kartu dan pulsa dari pasar seluler di Indonesia.

“Masyarakat ke depan akan memperoleh harga paket internet yang lebih mahal dari harga sekarang,” ujar dia.

Tak hanya itu, menurutnya masyarakat di pedesaan dan pedalaman akan kehilangan akses terdekat dalam memperoleh/membeli layanan seluler, karena konter kartu dan pulsa sudah tidak ada lagi. Pasar telekomunikasi seluler tertentu akan dikuasai oleh segelintir pemodal besar yang memiliki jalur distribusi khusus.

“Lima juta masyarakat Indonesia yang selama ini bergantung pada usaha konter kartu dan pulsa terancam kehilangan sumber penghasilan dan menjadi pengangguran,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.