Berita Nasional Terpercaya

Di Jawa Timur, Ini Pesan Jokowi kepada Penerima Program Keluarga Harapan

0

Bernas.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan menambah jumlah penerima Program Keluarga Harapan (PKH) pada tahun 2019 menjadi 15 juta penerima. Pernyataan ini diucapkan Jokowi kepada para tamu undangan di GOR Tri Dharma Gresik, Kamis (8/3).

“Tahun lalu (PKH) yang dibagi 6 juta keluarga, tahun ini 10 juta keluarga tahun depan Insya Allah 15 juta di seluruh Indonesia,” ucap janji Presiden Jokowi.

Presiden juga membagikan Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, dan Bansos Pangan Beras Sejahtera (Rastra) di Gresik.

“Kita syukuri Alhamdulillah bahwa pemerintah bisa menyiapkan Rp1,89 juta untuk para penerima, tahun depan Insya Allah saya pastikan naik,” ucap Presiden disambut tepuk tangan hadirin.

Namun Presiden Jokowi masih merahasiakan nominal jumlah kenaikan PKH tersebut.

“Naiknya berapa sebetulnya mau saya sampaikan di sini, tapi kenaikan juga harus sepertujuan DPR jadi saya belum bisa sampaikan. Setuju tidak ibu-ibu kalau PKH naik? Yang 'gak' setuju silakan ke depan, gak papa yang gak setuju silakan maju, setuju semua ya?” ungkap Presiden.

Jokowi juga menitipkan pesan agar uang senilai Rp1,89 juta itu benar-benar digunakan untuk kegiatan pendidikan dan gizi anak-anak.

“Saya titip ibu-ibu, bahwa uang dana yang ada di program keluarga harapan ini untuk hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan anak-anak kita, berkaitan dengan sekolah, gizi anak-anak kita, beli buku, sepatu, seragam, boleh, untuk gizi anak kalau ibu hamil karena untuk menyiapkan anak-anak kita biar pintar dan pantai, jangan sampai gizi buruk,” jelas Presiden.

Leave A Reply

Your email address will not be published.