Berita Nasional Terpercaya

Libur! Waktunya Santap Salad Buah Bersama Keluarga

0

Bernas.id ? Hari libur biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Selagi berkumpul dengan keluarga, salad bisa menjadi salah satu kudapannya. Salad buah atau sayur merupakan jenis makanan yang praktis dibuat tapi kaya akan vitamin dan nutrisi lainnya. Karena dikonsumsi mentah kandungan nutrisi pada sayur-sayuran dan buah-buahan ini masih terjaga sehingga kita mendapatkan manfaatnya secara optimal.

Kita bebas memasukkan beragam buah atau sayur dan dicampurkan menjadi satu ditambah dengan mayones. Buah-buah yang biasa dipilih untuk salad antara lain, melon, pepaya, semangka, anggur, stroberi, nanas, pir, bengkuang. Cuci buah dengan air bersih, ada yang harus dikupas kulitnya. Kemudian, potong kecil-kecil. Tuangkan mayones ke dalam buah-buah yang sudah dipotong-potong. Tak perlu memerlukan teknik memasak yang sulit. Salad buah ini bisa dinikmati bersama keluarga. Segar dan sehat.

Berikut adalah manfaat salad buah untuk kesehatan keluarga:

1. Kaya serat

Salad buah mengandung banyak serat karena terbuat dari buah-buahan mentah. Mengonsumsi makanan kaya serat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan melancarkan pencernaan.

2. Antioksidan

Buah-buah segar cukup menyediakan antioksidan untuk melawan radikal bebas yang menyerang tubuh. Maka, mengonsumsi salad tiap secara rutin bisa mencegah serangan berbagai penyakit.

3. Bantu turunkan berat badan

Kalau sedang diet, salad adalah makanan yang pas disantap. Buah-buah segar kaya serat. Seseorang cenderung lebih kenyang untuk waktu yang lama. Secara tidak langsung akan membantu dalam menurunkan berat badan.

Selamat menikmati waktu bersama keluarga dengan kudapan yang sehat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.