Berita Nasional Terpercaya

Ini Cara Hemat Kuota saat Gunakan WhatsApp

0

Bernas.id – Sebagai aplikasi obrolan paling populer, WhatsApp memang memiliki banyak kelebihan. Pasalnya, selain dapat melakukan komunikasi via teks, menggunakan WhatsApp juga bisa berkomunikasi via suara dan video. Selain itu, aplikasi milik Facebook ini juga memungkinkan pengiriman dokumen. 

Di samping berbagai keunggulan itu, WhatsApp juga kerap menjadi momok bagi pengguna ponsel karena membutuhkan kuota internet yang tidak sedikit. Namun jangan khawatir. WhatsApp ternyata memiliki fitur alternatif yang bisa digunakan untuk meminimalisir jumlah kuota internet yang terpakai. Berikut cara menggunakannya sebagaimana dirangkum dari Jurnal Apps.

Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp kemudian tekan ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas untuk masuk pada menu Pengaturan. Setelah masuk pada menu Pengaturan, arahkan pilihan menuju opsi Penggunaan data dan Penyimpanan.

Selanjutnya, arahkan pengaturan menuju Unduh Otomatis Media dan pilih opsi Saat Menggunakan Data Seluler. Pada bagian ini, hilangkan seluruh checklist yang ada. Melalui pengaturan ini, nantinya semua media yang ada di WhatsApp tidak akan terunduh secara otomatis ketika menggunakan data selular.

Terakhir, cari opsi Data Minimum Low Data Usage dan aktifkan opsi tersebut. Fitur ini akan menghemat data ketika Anda melakukan panggilan suara atau video. Konsekuensinya kualitas suara atau video menjadi sedikit kurang baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.