Berita Nasional Terpercaya

Michael Carrick Gantung Sepatu Akhir Musim Ini

0

Bernas.id – Gelandang sekaligus kapten Manchester United, Michael Carrick mengumumkan dirinya akan gantung sepatu pada akhir musim ini. Belakangan, Carrick mengalami gangguan kesehatan berupa ritme jantung yang tidak normal, sehingga tercatat hanya bermain empat kali di semua kompetisi.

Dalam konferensi pers jelang partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Sevilla di Old Trafford, pemain Inggris berusia 36 tahun itu menyatakan rencananya untuk pensiun. “Datang waktu ketika, betapa pun Anda tidak menyukainya, tubuh Anda mengatakan ini saatnya Anda berhenti bermain sepakbola,” tutur Carrick sebagaimana dikutip goal.com. “Kurang-lebih di situlah posisi saya sekarang, dan itu tak masalah,” tambahnya.

Carrick mengaku telah memikirkan keputusannya itu dengan matang. “Setelah masalah jantung ini, selama dua atau tiga hari saya berpikir 'apakah saya akan terus bermain?' Saya lantas kembali fit dan ingin mengakhiri karier dengan cara sendiri,” ungkapnya.

Untuk saat ini, Carrick mengaku fokus menjaga kesehatannya sembari tetap berlatih. “Saya harus menjaga diri tetap fit dan siap. Semoga saya bisa mendapatkan waktu bermain dan saya masih menikmati latihan. Saya berusaha lebih membantu karena saya mengerti di mana posisi saya sekarang,” ujarnya.

Selepas gantung sepatu, Carrick rencananya akan langsung beralih ke dunia manajemen dengan bergabung dengan staf kepelatihan di Old Trafford. “Bisa dibilang ini sedang dirampungkan, kami masih membicarakannya saat ini. Tapi memang kemungkinannya besar,” pungkasnya.

Carrick telah bermain sebanyak 463 kali untuk Manchester United sejak pindah dari Tottenham Hotspur pada 2004. Ia juga memenangi banyak gelar, termasuk lima trofi juara Liga Primer Inggris, dan satu titel Liga Champions, dan satu Liga Europa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.