Berita Nasional Terpercaya

Amien Rais Tak Tampak di Rumahnya, Coklit Diundur

0

Bernas.id – Panitia Daftar Pemilih (Patarlih) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman mendatangi kediaman Amien Rais untuk melakukan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) pada Rabu (25/4). Namun lantaran mantan Ketua MPR itu tidak berada di rumah, maka coklit ditunda.

Istri Amien Rais, Kusnasriyati Sri Rahayu mengatakan sebelumnya Patarlih telah memberitahukan terkait dengan rencana kedatanganya untuk melakukan coklit. Namun memang saat memberikan pemberitahuan Patarlih tidak spesifik menyebut harus bertemu dengan Amin Rais. Padahal suaminya itu memiliki kesibukan lain.

“Sudah memberitahukan, katanya mau ketemu saya. Kalau ketemu saya setiap hari bisa, tapi kalau Pak Amin ya karena belum datang [sehinga belum bisa coklit],” katanya di rumahnya di Condongcatur, Depok.

Kusnasriyati mengatakan saat ini Amin Rais masih berada di Jakarta sehingga coklit harus ditunda terlebih dahulu. Untuk itu, rencananya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu baru akan pulang dan siap untuk melakukan coklit pada Jumat (27/4). “[Coklit] diganti besok Jumat setelah [salat] Jumatan,” ujarnya.

Menurutnya, pencocokan data akan dilakukan terhadap keluarganya yang terdiri dari tiga orang yakni dirinya, suami, serta anak bungsunya. Sementara anak-anaknya yang lain telah memiliki keluarga sendiri sehingga akan dilakukan coklit tersendiri.

Sementara itu, Patarlih 123 dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) Condongcatur, Dedy Said Robani mengatakan karena Amin Rais masih berada di Jakarta maka coklit ditunda pada Jumat mendatang. Namun demikian untuk sejumlah keluarga Amin Rais seperti istri dan salah satu putranya telah dilakukan coklit.

“Tadi yang sudah (coklit) Bu Amin sama salah satu putranya. Secara formal sudah dilakukan coklit tapi masih perlu dicek ulang lagi,” kata dia. (Den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.