Berita Nasional Terpercaya

Pameran Foto Lukisan Cahaya, Ceritakan Momen Paskah di Gereja Banteng Jogja

0

Bernas.id – Pameran foto Lukisan Cahaya, Pekan Suci dan Paskah 2018 Gereja Keluarga Kudus Banteng digelar di Aula Biara Nazareth, Yogyakarta dari tanggal 14-15 April 2018. Foto-foto yang dipamerkan banyak mendokumentasikan peristiwa-peristiwa menarik yang terjadi dalam Pekan Suci Paskah 2018.

Kepada Bernas.id, Daniel Tanto, seorang fotografer yang turut serta dalam pameran ini menyebut bahwa selama ini pendokumentasian seluruh event di gereja, itu kebanyakan berakhirnya jemaah itu sering tidak tahu.

?Artinya, kita kan sering gereja, kita beribadat, ada yang motret-motret kok nggak ada orang, yang istilahnya ngasih ke kita. Nah ini, kita mau kasih titik balik, ada pamerannya. Artinya karya-karya yang baik itu dipamerkan,? jelasnya.

Disebutkan Daniel, semua orang boleh mengunduh secara free untuk ukuran kecilnya di Google Drive nantinya. ?Atau jika ingin membeli fotonya pun bisa, tapi memberikan donasi minimal dua puluh ribu untuk foto dan gereja. Kalau itu mekanisme dan alasan diadakannya pameran ini,? imbuhnya.

Ketika ditanyakan pernah mengadakan pameran foto seperti ini sebelumnya, Daniel menjawab sepanjang dari pendokumentasian di seluruh Gereja Banteng, belum ada pameran foto untuk satu per event ini. ?Nantinya, kita ingin per event ada pamerannya,?imbuhnya.

Sementara itu, Pak Yoko, jemaah dari wilayah Kocoran memberikan komentar bahwa dirinya tidak ada terfoto dalam pameran foto tersebut, padahal bertugas dari Kamis Putih sampai Paskah.?Saya pas nggak ada. Setiap petugas dalam sepekan suci, nggak usah besar-besar seperti ini, tapi paling tidak banyak kena,? ujarnya.

Dalam banner yang dipajang di aula, fotografer yang ikut terlibat berjumlah sembilan orang. Fotografer tersebut bernama A Bambang Eko Hendro Wibowo, Daniel Tanto, Felix Dharma Yudhi, Gerasimos Brian Fazri H, Hana Lintang Prabaningtyas, Laurentius Bagas Magista, Nikodemus Yan Widha W, Rafael Jatmiko Wahyu Hendro W, dan Stefanus Doddy. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.