Berita Nasional Terpercaya

Kustomfest 2018 Dibuka, Hadirkan 155 Motor Kustom

0

Bernas.id– Kustomfest 2018 yang mengusung tema Colour of Difference resmi dibuka, Sabtu (6/10/2018) di JEC. Ajang kustom ini diikuti oleh 155 motor kustom yang datang dari beragam daerah. 

Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi mengatakan tahun ini peserta dalam keadaan sedikit overload. Pendaftar kustomfest pada 2018 meningkat dibanding tahun lalu. Meskipun semuanya termasuk karya yang bagus, bhanya 155 motor kustom yang lolos kurasi. Jumlah motor kustom yang lolos masih termasuk overload. “Layout awal kami hanya untuk 130 motor. Karya-karya motor kustom tahun ini sangat bagus sehingga sulit untuk menolak,” kata Lulut.

Ia mengatakan dengan jumlah peserta yang makin banyak menunjukan bahwa tren kustom kulture semakin meningkat. Bahkan peserta mobil kustom juga meningkat sehingga panitia memutuskan menata ulang layout awal dan menambah kuota layout.

Lulut mengatakan tema Colour of Different dinilai up to date dengan kondisi saat ini. Pasalnya, masyarakat kini tengah menghadapi tahun panas atau tahun politik menjelang Pemilu 2019. Colour of Different, sambung Lulut sebagai pesan bagi masyarakat Indonesia untuk menjunjung setiap perbedaan.

Lulut berharap agar kekuatan tema warna perbedaan mampu menginspirasi banyak anak muda Indonesia untuk berkreasi sekaligus memaknai lebih dalam perbedaan di negara ini. 

?Kita ingin ingatkan Indonesia adalah bangsa besar yang dibangun atas dasar perbedaan dan kami ingin mengingatkan mulai dari anak-anak kustom. Perbedaan bukan untuk dipertentangkan tapi hal indah dan disyukuri,? katanya.

Deputi Riset, Edukasi, dan Pengembangan Bekraf Abdur Rohim Roy Berawi mengatakan saat ini persaingan Industri sudah beralih pada kompetisi desain. Desain bisa menambah nilai produk bangsa dan Indonesia akan semakin kaya potensi alam dan SDM. 

“Industri ini akan terus berkembang. Presiden sangat meng-endorse produk lokal, mulai sepatu, jaket, hingga motor custom. Ini menunjukkan kualitas bangsa ini bagus dan bisa menembus pasar internasional,” katanya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.