Berita Nasional Terpercaya

Tiket Seluruh KA Lokal Kini Bisa Dibeli Lewat KAI Access

0

YOGYA, BERNAS.ID – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mulai 1 Maret 2019, PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka akses pemesanan tiket semua KA lokal melalui aplikasi KAI Access dengan metode pembayaran menggunakan LinkAja. LinkAja adalah aplikasi pembayaran digital karya dari Sinergi BUMN. 

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta, Eko Budiyanto menjelaskan, untuk mendapatkan layanan ini, pengguna harus melakukan update Aplikasi KAI Accessnya terlebih dahulu menjadi versi terbaru. Pembelian KA Lokal melalui KAI Access dilakukan pada menu Local Train.

“Untuk periode pembelian tiket KA lokal melalui KAI Access ini tetap mengikuti aturan yang berlaku sesuai masing-masing KA, yaitu ada KA yang bisa dipesan H-7 dan ada pula yang hanya bisa dipesan pada Hari H,” jelasnya, Jumat (1/2/2019).

Daftar KA Lokal yang dapat dibeli di KAI Access mulai 1 Maret 2019 adalah Kalijaga (Solo Balapan-Semarang Poncol), Batara Kresna (Purwosari-Wonogiri), Solo Ekspres (Solo Balapan -Yogyakarta-Kutoarjo), dan Sidomukti (Solo Balapan -Yogyakarta). Eko mengingatkan, pembelian tiket KA lokal melalui KAI Access ini berlaku satu identitas penumpang hanya untuk satu relasi/rute KA pada hari yang sama.

Nantinya penumpang yang membeli tiket KA Lokal di KAI Access, cukup menunjukkan Kartu Identitas asli sesuai nama pada tiket dan E-Boarding Pass saat melakukan boarding untuk naik KA. Tiket KA Lokal yang dibeli di KAI Access hanya dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya melalui loket stasiun. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.