Berita Nasional Terpercaya

Kementrian Perdagangan Sidak Harga Sembako Jelang Ramadan di Pasar Beringharjo

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

YOGYA, BERNAS.ID – Kepala Bappebti Kementerian Perdagangan, Indrasari Wisnu Wardhana, melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta, dalam rangka koordinasi terkait stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Ramadan, Kamis, 2 Mei 2019. Ia melakukan inspeksi ke Pasar Beringharjo, melihat langsung kondisi di lapangan.

“Dua Minggu menjelang puasa hingga h-1 tim dari pusat akan berada di daerah memantau harga-harga dan stok,” ujarnya.

Berdasar pemantauan, ia menjelaskan, harga kebutuhan pokok di Pasar Beringharjo relatif stabil. Bahkan beberapa harga menurutnya justru turun. 

“Beras stabil. Bawang putih sempat naik, namun sudah turun. Selama pasokan lancar, stok cukup, harga akan stabil,” ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jogja Yunanto Dwi Sutono menambahkan
hingga saat ini, harga kebutuhan pokok di pasar tradisional di Kota Jogja relatif stabil. Memang sempat ada beberapa kenaikan, khususnya harga bawang putih, namun tidak terlalu signifikan.

“Bawang putih memang sempat naik, namun pada hari Sabtu dan Minggu kemarin kita sudah menggelar operasi pasar bawang putih 8 ton, dan kini dari harga Rp.56 ribuan sudah turun menjadi 52 ribu per kilogram,” jelasnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.