Berita Nasional Terpercaya

Diajak Prabowo Bergabung dengan Jokowi, Ini Respon PKS

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Presiden PKS Sohibul Iman mengungkapkan bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pernah mengajak partainya untuk merapat ke Jokowi pasca Pilpres 2019. Sohibul memastikan PKS akan tetap bersikap sebagai oposisi.

Hal itu diucapkan ketika ditanya apakah Gerindra pernah mengajak PKS untuk merapat ke pemerintah.

?Ada, saat ngobrol dengan Pak Prabowo. Saat itu Pak Prabowo membuka opsi bergabung dengan Pak Jokowi dan mengajak kita,? kata Sohibul Imam di sela acara pembekalan caleg terpilih PKS di Semarang, Jumat (2/7/2019).

Kepada Prabowo, lanjut Sohibul bercerita, PKS menyarankan agar tetap sebagai oposisi. Dengan begitu demokrasi di Indonesia akan tetap terjaga. Ia yakin hanya Gerindra dan PKS yang siap berdiri sebagai oposisi.

?Kita beri masukan, Pak, ini demi menjaga demokrasi lebih baik harus ada opisisi. Dan sepertinya yang siap beroposisi itu hanya Gerindra dan PKS,? jelasnya.

Meski demikian Sohibul tetap menghormati keputusan Gerindra apapun nanti. Ia memastikan sikap PKS tidak akan berubah yaitu sebagai oposisi. ?Beliau mengatakan tidak ada salahnya kita masuk. Kami katakan, kalau Bapak punya pertimbangan itu kami persilakan, kalau Gerindra masuk silakan. Insya Allah PKS berdasar suara yang ada dan mudah-mudahan hasil Majelis Syuro, Insya Allah kita di luar pemerintahan,? tegasnya.

Meski begitu katanya, hingga saat ini  Gerindra belum memutuskan merapat ke Jokowi, dan dirinya yakin akan tetap bersama PKS.

?Perlu dipahami, Pak Prabowo itu belum final kok. Saya sebagai sahabat yang sudah lama, merasa Pak Prabowo tetap bersama PKS di luar pemerintahan,? tutup Sohibul. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.