Berita Nasional Terpercaya

Roy Suryo Ajak Kaum Millenial Jogja Kreatif Manfaatkan Teknologi

0

YOGYA, BERNAS.ID – Anggota Komisi I DPR RI Roy Suryo mengajak generasi millenial Jogja untuk menggunakan kreativitas, seiring perkembangan teknologi. Sebab kini berbagai sektor kehidupan tidak bisa lepas dari teknologi informasi.

“Ini penting, kalau teman-teman mau berusaha,” ujar Roy dalam Diskusi Publik “Mencintai Indonesia, Menjaga Pancasila dan Merawat Kebhinekaan” yang digelar Kominfo RI, Selasa (13/8/2019) di Yogyakarta.

Orang zaman sekarang, termasuk seniman kini menurutnya tidak bisa lepas dari teknologi informasi. ia mencontohkan seniman Jogja Timbul Rahardjo yang mmembuat video profil singkat galerinya supaya bisa memperkenalkan produk ke mancanegara.

“Handphone di tangan harus bisa dimanfaatkan untuk hal positif, jangan cuma untuk foto-foto, tapi foto-foto itu harus dikaryakan,” ujarnya.

Ia mengajak generasi muda untuk tidak hanya menjadi budak teknologi. Apalagi sampai ikut menyebarkan hoax. Roy mengajak hadirin ikut menyebarkan pengetahuan yang bermanfaat.

“Ada banyak ilmu yang kita pelajari untuk kita nyaman di tengah ini,” kata Roy.

Dosen ISI Yogyakarta Timbul Rahardjo yang menjadi pembicara lain menyampaikan, anak muda masa kini yang mencoba menjadi enterpreneur, harus pintar memanfaatkan internet. Namun warganet juga harus bijak, karena banyak terjadi penipuan yang memanfaatkan internet. 

“Jangan menipu ketika menjual, barang harus sama dengan foto,” pesannya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.