Berita Nasional Terpercaya

Prof Romli : Harusnya Agus Cs Mundur

0

JAKARTA,BERNAS.ID – Pakar Hukum Pidana Universitas Padjajaran Prof. Romli Atmasasmita menegaska, lebih baik  pimpinan KPK saat ini Agus Rahardjo, Saut Situmorang, Laode M. Syarif, mundur dari jabatannya.

Prof Romly menganggap, ketiga pimpinan tersebut sudah tidak memiliki legalitas secara sosial dan tidak harus ada di KPK lagi.

“Secara tatanegara sudah tidak benar soalnya secara legalitas sosial sudah tidak memiliki legitimasi, ujar Prof Romli, kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Ahli Hukum senior itu menyebut, Agus Cs seolah ? olah jika tidak tangkap orang tidak hebat sehingga itu sudah salah kaprah. KPK sekarang dibawah kepemimpinan Agus Cs sudah dzolim

Mereka dinilai sudah lupa diri karena memonopoli kekuasaan dari UU KPK yang belum direvisi. Oleh sebab itu dengan telah disahkannya UU KPK oleh DPR RI hasil revisi terlihat mereka merasa kehilangan kekuasaan yang selama ini mereka nikmati.

“Jika tidak mau direvisi UU KPK maka lebih baik dibubarkan saja KPK, tegas Prof Romli.

Dengan terjadinya gonjang-ganjing di KPK Romli menduga pasti ada sesuatu dibalik hal tersebut sehingga menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat. Pasti ada sesuatu yang dibalik ini makanya masyarakat terbelah – belah bukan dibelah – belah karena ada yang salah di KPK.

“Boleh tidak kita mempermalukan orang karena sudah ditetapkan tersangka padahal belum inkrah?, tidak bolehlah, sambung antan tim perumus UU KPK.

Ia sangat setuju dengan adanya revisi UU KPK karena sudah seharusnya ada pembaharuan agar tidak terjadi penyimpangan seperti dibawah kepemimpinan Agus Cs.

?Kitakan orang timur misalnya ada orang terduga korupsi jangan BAP nya disebar ke media. Jangan belum jadi penjahat dibuat seperti penjahat bagaimana keluarganya?, pungkasnya.(fir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.