Berita Nasional Terpercaya

HUT KAI ke-74, Daop 6 Ingin Tingkatkan Layanan Prameks

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

YOGYA, BERNAS.ID – PT KAI Daop 6 Yogyakarta menggelar upacara HUT KAI ke 74 di kantor BPPT Darman Prasetyo Yogyakarta, Sabtu (28/9/2019). Komitmen HUT tahun ini, Daop 6 mencoba fokus meningkatkan layanan kereta komuter, khususnya Prameks.

“Peningkatan layanan yang bisa mungkin segera terealisasi sampai dengan awal Desember ya kami ingin meningkatkan pelayanan untuk kereta komuter Prameks,” ujar Kepala KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto.

Peningkatan yang dimaksud menurutnya bukan jumlah kereta, namun tampilan interior maupun eksterior kereta demi kenyamanan penumpang. Fasilitas yang mulai rusak seperti AC juga diperbaiki. 

“Perawatan baru selesai mungkin minggu-minggu ini atau minggu depan di awal bulan Oktober untuk satu train set,” sambungnya.

Sementara itu, terkait kegiatan ulang tahun, pihaknya menggelar kegiatan yang bersifat eksternal dan internal. Yang eksternal, pihaknya melakukan kegiatan sosial seperti kunjungan ke panti jompo, panti asuhan, dan beberapa sekolah. Di beberapa titik sekolah pihaknya memberikan pengetahuan dan informasi berkaitan dengan keselamatan operasional kereta api kepada siswa. 

“Supaya anak-anak kita mulai paham tentang aturan operasional kereta api. Terus kita juga ke daerah-daerah ke Gunungkidul memberi bantuan air bersih,” sambungnya.

Untuk kegiatan internal pihaknya menggelar lomba kedisiplinan, lomba kebersihan dan lain sebagainya.

“Yang intinya semuanya kami ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pada pengguna,” ujarnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.