Berita Nasional Terpercaya

Biaya Umroh di Bawah Rp20 Juta, Menag Pastikan Itu Penipuan

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengaku pihaknya telah mengambil langkah meminimalisir terjadinya kembali kasus penipuan calon jemaah umroh seperti First Travel. Dia menekankan biaya umroh paling murah tidak kurang dari Rp20 juta.

?Kalau di bawah Rp20 juta jangan ikut. Itu pasti menipu,? kataFachrul Razi di Hotel Mercure, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Rabu (20/11/2019).

Kementerian Agama (Kemenag), tegas mantan Wakil Panglima TNI ini, sudah mematok biaya umroh. Jika ada pihak yang menawarkan di bawah dari Rp20 juta dipastikan penipu.

Dari hasil evaluasi kasus First Travel, kata Fachrul, Kemenag mengimbau kepada penyedia jasa travel untuk tidak hanya mementingkan profit saja.

Ketika ditanya soal aset First Travel yang disita oleh negara, bukan digunakan untuk mengembalikan uang para korban, Fachrul mengaku masih terus memikirkan solusi terbaik. Dia menyinggung putusan Mahkamah Agung (MA) yang sudah berkekuatan hukum tetap (inkrah).

?Kami juga ingin coba-coba memikirkan apa langkahnya, karena sudah ada putusan MA, sudah inkrah,” tuturnya.

?Tidak banyak yang bisa kita lakukan, tapi meskipun begitu nanti akan kami dudukan bersama mengembangkan kira-kira apa yang bisa dilakukan,? tambahnya menjelaskan. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.