Berita Nasional Terpercaya

Nasdem Undang Anies Baswedan ke Kongres

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akan segera menggelar kongres. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan diundang ke kongres tersebut.

Ketua DPP Nasdem Willy Aditya mengatakan, selain Anies, pihaknya juga akan mengundang Gubernur Jawa Tengah Khofifah Indar Parawansa.

?Ibu Khofifa diundang karena merupakan gubernur yang diusung Nasdem,? kata Willy Aditya, Jumat (1/11/2019).

Seperti diketahui, pada Pilkada DKI 2017 lalu, Nasdem mengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Sedangkan Anies diusung oleh PKS dan Gerindra.

Menanggapi itu, Willy beralasan karena Nasdem dengan Anies dekat.

?Ya kita kan orang yang dekat. Kalau Ibu Khofifah kita pengusung utamanya,? ucapnya.

Di kongres nanti, Nasdem akan membahas strategi pemenangan Pemilu 2024. Menurutnya, hasil Pemilu 2019 menjadi modal penting bagi Nasdem.

?Dengan modalitas politik yang signifikan di 2019 menjadi strategis untuk 2024,? tutur Willy.

Mengenai figur capres yang akan diusung Nasdem di Pilpres 2024 mendatang, anggota Komisi I DPR ini mengaku belum ada keputusan ke arah sana.

Kongres Nasdem akan digelar 8-11 November 2019 di Jakarta. Selain menyusun struktur DPP, juga akan dibahas program partai untuk lima tahun ke depan.

?Kongres kali ini bertepatan dengan hari ulang tahun Nasdem tanggal 11 November. Kongresnya digelar di JIExpo, Kemayoran,? ungkap Ketua DPP Nasdem Taufik Basari. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.