Berita Nasional Terpercaya

Kisruh PAN, Hubungan Keluarga Amien Rais-Zulkifli Hasan Disinggung

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Zulkifli Hasan sangat dimungkinkan mencalonkan kembali sebagai Ketua Umum PAN periode 2020-2025. Ia disebut-sebut mendapat dukungan dari 30 DPW yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Anggota Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo menilai dukungan tersebut wajar karena Zulkifli dekat dengan para Ketua DPW.

?Itu wajar, malah bagus. Wajar karena memang Bang Zul sebagai ketua umum harus dekat dengan para Ketua DPW. Bagus karena dukungan tersebut memungkinkan Bang Zul melihat legacy-nya sebagai Ketua Umum PAN 2015-202 dengan kepala tegas,? kata Drajad Wibowo, Senin (9/12/2019).

Namun, terkait maju atau tidaknya Zulkifli Hasan sebagai calon ketua umum di Kongres PAN Februari atau Maret 2020 mendatang, ia meyakini Zulkifli akan mempertimbangkan secara bijak. Salah satu pertimbangannya adalah hubungan keluarga Zulkifi Hasan dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

?Apakah Bank Zul akan maju lagi atau tidak, itu sepenuhnya hak Bang Zul. Saya yakin dia akan melihats emua faktor dengan bijak, mulai dari hubungan kekeluargaannya dengan Pak Amien, tradisi kepemimpinan PAN, hingga sejarah apa yang akan diberikannya kepada PAN maupun sejarah politik dan kepemimpinan di Indonesia,? ujarnya.

Drajad Wibowo yang menyatakan juga akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PAN, mengaku hanya mendoakan yang terbaik bagi Zulkifli Hasan.

Sebelumnya, sebanyak 30 DPW PAN menyatakan dukungan agar Zulkifli Hasan kembali maju dalam pencalonan Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

Dukungan DPW itu bertentangan dengan keinginan Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais yang menginginkan Zulkifli Hasan tidak mencalonkan kembali.

?Kami 30 DPW PAN meminta, memohon dan mendukung Zulkifli Hasan untuk menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025,? ucap Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (7/12).

Pada Oktober 2011, putra ketiga Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais, menikahi puterinya Zulkifli Hasan, Futri Zulya Safitri.

Saat itu, sebagai saksi untuk mempelai laki-laki adalah Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan saksi mempelai perempuan adalah (alm) Ani Yudhoyono. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.