Berita Nasional Terpercaya

Bergaya Ala Barista di The Bean Garden Coffee Jogja

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Sejuk, tenang, dan nyaman. Itu yang pertama kali kita rasakan ketika masuk ke dalam The Bean Garden Coffee and Eatery yang berlokasi di Jalan Ring Road Utara, Pugeran, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta, tepatnya di depan Komplek Ruko Casa Grande.

Dengan konsep Taman Kopi, The Bean Garden menjadi salah satu tempat yang cukup representatif dan sangat recomended untuk semua kalangan melepas lelah dan nongkrong bareng dengan teman atau rekan kerja.

Avi Sariantina, owner The Bean Garden Coffee and Eatery mengatakan pihaknya sengaja men-setting interior maupun eksterior agar para pengunjung merasa nyaman.

?Untuk setting interiornya kombinasi antara jadul dan kekinian (milenial). Jadi cocok buat semua kalangan, tua dan muda,? kata Avi Sariantina kepada bernas.id, Rabu (15/1/2020).

Kata Avi lagi, The Bean Garden kerap dijadikan pilihan para mahasiswa di Yogyakarta pada siang dan malam hari.

?Di sini mahasiswa bisa nongkrong, berdiskusi, juga mengerjakan tugas kuliahnya. Ruangan meeting kami juga sediakan,? tutur Avi.

Berdiri di lahan yang luasnya kurang lebih 500 meter persegi, The Bean Garden Coffee and Eatery terbagi berbagai area, yaitu area lobby yang difungsikan sebagai coffee shop, area ground, mezzanine, serta area roof top.

?Untuk lobby sengaja di-setting tertutup supaya tidak terkontaminasi dengan suara bising dan aroma-aroma dari resto. Dengan begitu suasana layaknya sebuah coffee shop tetap terjaga,? ucapnya.

Di area ini, pengunjung dapat menyaksikan langsung bagaimana barista meracik kopi. Bahkan jika ingin, pengunjung dapat meracik kopi sendiri, pastinya akan dipandu oleh barista-barista handal.

?Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi meracik kopi ala barista, kami persilakan,? ujar Avi Sariantina.

Sementara itu, pada area ground nuansa ala taman terasa begitu kental meskipun berada di dalam sebuah ruangan. Adanya pohon-pohon buatan membuat seolah-olah pengunjung berada di taman, ditambah lagi dengan hiasan seperti sepeda onthel sehingga benar-benar terciptanya suasana natural.

Beralih ke area mezzanine, bagi kaum milenial yang hobi bersefie ria akan dimanjakan dengan spot-spot yang menarik.

Pada malam harinya, kita bisa memilih area roof top. Di udara terbuka kita dapat menikmati indahnya malam hari di salah satu sudut Kota Yogyakarta ini sambil menyeruput Ice Kopi Keraton, menu best seller The Bean Garden Coffee dan melahap berbagai makanan favorit. Area ini sangat cocok bagi sepasang kekasih yang ingin menikmati malam bersama.

Best Seller Ice Kopi Keraton

Untuk pilihan kopi, Avi Sariantina menyebutkan tak hanya varian biji kopi unggulan dari Nusantara saja, tapi juga menyediakan beberapa jenis kopi unggulan yang diimpor dari berbagai negara di dunia.

Mengenai variannya lebih banyak ke Arabica, mulai dari single origin hingga houseblend tersedia. Kata Avi, sajian kopi yang menjadi best seller adalah Ice Kopi Keraton.

?Ice Kopi Keraton yang paling sering dipesan oleh pengunjung. Apapun makanannya, Ice Kopi Keraton minumnya,? katanya tersenyum sambil berpromosi.

Sejak berdiri pada April 2018, kata Avi, pengunjung lebih condong memesan varian kopi Arabica. Perbandingannya dengan Robusta sekitar 70:30.

Mengenai menu makanannya, The Bean Garden Coffe menawarkan makanan tradisional dan western seperti nasi goreng, terutama nasi goreng kurma, teri Medan, Balacan, dan lainnya.

Penasaran? Datang saja ke The Bean Garden Coffee and Eatery yang buka dari pukul 08.00-23.00 WIB setiap hari. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.