Berita Nasional Terpercaya

Ketua Fraksi Golkar: Pilih Wagub DKI Jangan Seperti Beli Kucing Dalam Karung

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra sepakat menyodorkan dua nama, yakni Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis. Kedua nama tersebut akan dipilih menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI pengganti Sandiaga Uno.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Basri Basco mengatakan, baik Riza Patria maupun Nurmansyah Lubis memiliki peluang yang sama untuk bisa duduk menjadi orang nomor dua di DKI Jakarta.

?Dua calon ini punya kekuatan yang sama. Mereka mengenal dengan baik dan punya jaringan bagus, juga dikenal oleh masyarakat Jakarta,? kata Basri Baco, Rabu (22/1/2020).

Menurut Baco, pada prinsipnya siapa pun yang nanti terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI harus memiliki komitmen yang tinggi untuk mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan membenahi ibu kota negara ini.

?Prinsipnya, Wagub DKI yang terpilih nanti harus kuat dan harus memiliki komitmen yang tinggi untuk bersama-sama dengan Pak Gubernur membenahi Jakarta yang punya masalah cukuk kompleks,? tuturnya.

Mengenai pemilihan Wagub DKI, Baco meminta Gerindra dan PKS harus benar-benar memperkenalkan masing-masing calonnya ke anggota dewan. Tegasnya, itu sangat penting agar tidak terkesan membeli kucing dalam karung.

?Prosesnya harus terbuka, kalau perlu dilakukan fit and proper test (uji kelayakan) dan harus bisa diterima semua fraksi di DPRD DKI,? ujarnya.

Meski begitu, Baco mengakui dua calon ini lebih bagus jika dibandingkan dengan usulan terdahulu.

?Ahmad Riza Patria mewakili Gerindra, Nurmansyah Lubis mewakili PKS. Kedua bagus dan memahami persoalan Jakarta. Siapa pun yang terpilih akan kami dukung,? pungkas Basri Baco. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.