Berita Nasional Terpercaya

Jadi Gubernur Kalteng Riban Satia Mau Daya Saing SDM Orang Dayak Meningkat

0

JAKARTA,BERNAS.ID –?Pilkada 2020 Kalimantan Tengah atau Kalteng diwarnai mantan Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia. Walikota dua periode tersebut berharap dirinya dapat maju sebagai calon Gubernur Kalimantan Tengah dari PDI Perjuangan, karena PDIP memiliki jumlah kursi yang cukup untuk mengusung sendiri.

Kehadiran Riban, mendapatkan dukungan dari salah satu tokoh masyarakat Dayak, Sabran Achmad. Sabran menilai, sosok Riban Satia mampu memberikan perubahan di Kalteng. Bahkan, selama menjabat sebagai Wali Kota Palangka Raya, Riban bersih dari berbagai kasus, khususnya korupsi. Sabran optimis melihat latar belakang pendidikan yang dimiliki, akan mampu mengikuti perkembangan zaman dan teknologi yang ada sekarang ini, dimana salah satu Program kerja yang disiapkan Riban saat memimpin nantinya adalah, mewujudkan digitalisasi untuk mengejar kecepatan pembangunan teknologi yang semakin pesat.

Selama menjabat Riban juga meraih beberapa penghargaan diantaranya sebagai tokoh dan pejabat publik komunikatif dan kompeten pada 2012, serta mendapat penghargaan di tahun 2016 dari Menteri Kesehatan RI atas kinerja daerah yang dipimpinnya.

Riban juga mengucapkan apresiasinya, terkaiy dukungan Tokoh Dayak Kalteng Sabran Achmad. Apresiasi itu akan dituangkan Riban memastikan, akan mengedepankan peningkatan SDM di Kalimantan Tengah, guna meningkatkan daya saing terhadap para pendatang.

” Keinginan saya meningkatkan SDM Kalimantan Tengah, agar orang Dayak tidak tertinggal dari pendatang. Bukan hanya pendatang lokal tapi dari luar Indonesia,” jelasnya dalam keterangan pers, Kamis (23/1/2020).

Dirinya akan melanjutkan apa yang pernah dilakukan semasa menjabat Walikota, dimana orang Dayak harus maju, mandiri serta bermartabat. Salah satunya meningkatkan SDM.” Tanpa mengesampingkan infrastruktur,” jelasnya.

Selama menjadi walikota Palangka Raya Riban yang menyandang gelar Doktor Administrasi Publik dari Universitas Gajah Mada ini juga telah membuat Kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi Papan Atas di Indonesia (UI, UGM, UIN SH Jkt, IPB, UB Malang).

“Saya mengirim putra putri Kota Palangka Raya untuk sekolah di kampus tersebut.(fir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.