Berita Nasional Terpercaya

Kasus Suap, KPK Tahan Bupati Sidoarjo

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek infrastruktur di Dinas PUPR Kabupaten Sidoarjo. Saiful langsung dijebloskan ke penjara bersama lima tersangka lainnya setelah diperiksa secara intensif.

Kelima tersangka lainnya yang turut ditahan KPK adalah Kepala Dinas PU BMSDA Kabupaten Sidoarjo Sunarti Setyaningsih, PPK Dinas PU BMSDA Sidoarjo Judi Tetrahastoto, Kepala Bagian ULP Sanadjihitu Sangaji, dan dua pihak swasta masing-masing bernama Ibnu Ghofur dan Totok Sumedi.

Mereka ditahan secara terpisah. Para terduga penerima suap, yakni Saiful, Sunarti, Judi, dan Sanadjihitu ditahan di rutan belakang Gedung Merah Putih KPK. Sedangkan pihak terduga pemberi suap, yakni Ibnu Ghofur dan Totok Sumedi dititipkan di Rutan Pomdan Jaya Guntur, Jakarta Selatan.

?Terduga pemberi suap dan penerima suap ditahannya terpisah,? kata Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri, Kamis (9/1/2020).

Para tersangka selesai menjalani pemeriksaan secara intensif pada Kamis (9/1) sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka secara bergilir digiring masuk ke mobil tahanan untuk dibawa ke rutan.

Saiful, Sunarti, Judi, dan Sanadjihitu diduga menerima suap dari Ibnu Ghofur dan Totok Sumedi terkait pengurusan empat proyek di Dinas PUPR dalam rentang waktu Agustus-September 2019. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.