Berita Nasional Terpercaya

Polres Sleman Terjunkan 300 Personil Amankan Unjuk Rasa ARB

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Ribuan peserta Aliansi Rakyat Bergerak (ARB) ikut melakukan aksi unjuk rasa penolakan Undang-undang Omnibus Law di Pertigaan Jalan Gejayan, Senin siang 9 Maret 2020. Aksi yang mulai berkumpul sekitar pukul 14.00 WIB ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat seperti dari kalangan BEM dan organisasi buruh, serta elemen masyarakat.

Kapolres Sleman, AKBP Rizki Ferdiansyah mengapresiasi aksi dari Aliansi Rakyat Bergerak karena sudah mengajukan ijin tiga hari lalu. “Kegiatan ini kita aprisiasi kepada adik-adik koordinator lapangan, tiga hari yang lalu telah memberikan pemberitahuan kepada kita melalui Polsek Bulaksumur,” jelasnya kepada wartawan lokasi unjuk rasa, Senin 9 Maret 2020.

“Selama tiga hari sudah menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan Polres Sleman,” imbuhnya.

AKBP Rizki menyebut untuk pengamanan hari ini, pihaknya menyiapkan 300 personil dari Polres Sleman dengan mengedepankan polisi lalulintas untuk mengatur jalan agar warga tidak terganggu. “Perijinan peserta, dari komunikasi, 1000 sampai 500 peserta. Sesuai ijin, jam 12.00 WIB sampai jam 17.00 WIB,” ucapnya.

Untuk pengalihan arus, kalau peserta semakin banyak, area unjukrasa akan diluaskan dan lebarkan. “Untung di sini (Jalan Gejayan-red) banyak penggal-penggal jalan, kalau ada arus menuju ke pertigaan Gejayan, kita alihkan,” tutupnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.