Berita Nasional Terpercaya

Ratusan Kader PDIP DIY Digembleng untuk Terus Kawal Budaya Nusantara

0

SLEMAN, BERNAS.ID – DPD PDIP DIY menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) | DPD PDI Perjuangan DIY, di The Rich Jogja Hotel, Minggu (8/3/2020). Acara dihadiri 830 orang kader partai.

Rakerda I DPD PDI Perjuangan DIY merupakan proses lanjutan konsolidasi partai yang diawali pada Kongres V PDI Perjuangan Di Bali dan Rakernas l DPP PDI Perjuangan di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Rakerda disemarakkan dengan olah seni tari dengan lakon Kridaning Lembu Abrit, Mlenuk Voice yang membawakan lagu-lagu yang membangkitkan rasa nasionalisme, dan paparan materi yang akan menguatkan peran strategis partai dalam Pemerintahan (Partai, Legislatif dan Eksekutif).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, penyelenggaraan rakerda adalah bukti progress yang sangat baik dari DPD PDIP DIY. Musyawarah anak ranting telah digelar dengan baik secara menyeluruh.

“Ini menunjukkan bahwa kekuatan PDIP sampai ke akar rumput siap mengawal Pancasila,” tegasnya.

Kepada ratusan kader ia menekankan bahwa Indonesia adalah bangsa yang berkepribadian lewat kebudayaannya. Karena itu kader PDIP menurutnya harus terus mengawal keberagaman budaya yang ada di Nusantara.

“Saya heran kalau ada orang Indonesia mengagungkan budaya Amerika, Eropa, Arab Timur Tengah atau Tiongkok,” katanya.

Karena itu ia mengajak semua kader untuk terus menegakkan Pancasila. Sebab kubu yang akan bertarung dalam pilpres 2024 nanti adalah kubu Pancasila melawan kubu anti Pancasila.

“Kita harus terus melakukan regenerasi dan perekrutan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Nuryadi menjelaskan, seluruh musyawarah anak ranting PDIP se-DIY sudah selesai digelar. Pengurus anak ranting sudah 80 persen terbentuk, siap mewujudkan kemenangan pilkada tiga di kabupaten, yakni Sleman, Bantul dan Gunung Kidul.

“Kemenangan partai terletak pada temen-teman di tingkat bawah,” ujarnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.