Berita Nasional Terpercaya

DPRD DKI PSI Road Show ke Warga Jaksel, Beri Bantuan Sembako dan Masker

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Anggota DPRD DKI Fraksi PSI August Hamonangan memberikan bantuan peralatan kesehatan berupa penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di Jakarta Selatan. Tak hanya itu, August juga memberikan bantuan sembako.

Beberapa wilayah yang diberi bantuan di antaranya Bukit Duri Selatan 1. Di tempat ini, Jumat (27/3), bersama pengurus DPC PSI Tebet dan pengurus RT/RW setempat August Hamonangan melakukan penyemprotan disinfektan.

Dan, pada Senin (30/3), anggota Komisi A DPRD DKI ini menyambangi puskesmas di Kelurahan Kalibata, Pancoran.

Selama di Puskesmas Kelurahan Kalibata, August melihat secara langsung kondisi dan kesiapan pusat kesehatan masyarakat itu menghadapi pandemi Corona atau Covid19.

Di hari yang sama ia juga menyumbang alat penyemprot disinfektan kepada SMPN 182 Kalibata dan mengunjungi Posko Penanggulangan Bencana ebrsama pengurus DPC PSI Pancoran.

Teranyar, August membagi-bagikan sembako dan masker, khususnya kepada driver ojek online (ojol) dan masyarakat berpenghasilan rendah di Jagakarsa yang penghasilannya terganggu akibat virus Corona.

August Hamonangan menegaskan kehadiran dirinya di tengah-tengah masyarakat adalah bentuk jawab dan kepeduliannya terhadap masyarakat yang saat ini berjuang menangkal penyebaran Covid19.

“Pada Pemilu 2019 kemarin saya terpilih melalui Dapil DKI 8. Ini salah satu bentuk usaha saya menjaga kepercayaan masyarakat yang telah diberikan,” kata August Hamonangan saat ditemui id kawasan Kemang, Jakarta Selatah, Rabu (8/4/2020).

Kepadanya, seorang driver ojol berkeluh kesah dan berharap pendemi Covid19 seegra berakhir.

“Driver ojol itu curhat, sejak wabah Covid19 sulit mendapat orderan yang ujung-ujungnya pernghasilan mereka turun drastis. Mereka bekerja dalam kondisi ketakutan juga,” ucapnya.

August pun mengingatkan kepada masyarakat untuk menjalani imbauan pemerintah seperti tidak keluar rumah dan menjaga jarak (social distencing) jika harus keluar rumah.

“Karena itu saya membekali mereka dengan peralatan yang dapat melindungi diri dari serangan virus Covid19, seperti masker,” tutur August Hamonangan.     “Dan membersihkan diri setelah selesai beraltivitas,” tambahnya.

Kata August, diperlukan kesadaran dan kerjasama dari semua kalangan untuk menghentikan penyebaran virus Covid19.

Dia memastikan akan terus berusaha meringankan beban masyarakat, dan mengimbau kepada pihak-pihak yang mampu untuk memberikan batuan. (as)

Leave A Reply

Your email address will not be published.