Berita Nasional Terpercaya

Tiga Podcast Self-Development yang Wajib Kamu Dengerin

0

Akhir-akhir ini podcast menjadi suatu bentuk media yang semakin trendy dan digemari terutama di kalangan anak muda. Salah satu faktornya adalah kebutuhan anak muda untuk memiliki media baru dalam berbagi dan mendapat informasi serta naik daunnya platform untuk mendengarkan podcast seperti Spotify, PocketCasts, Apple Podcast, Google Podcast, dan lain sebagainya. Selain menjadi sesuatu yang sedang populer, mendengarkan podcast juga bisa memberikan berbagai manfaat bagi pendengarnya. Salah satunya adalah sebagai sarana kita untuk mengembangkan diri dan belajar. Kita bisa mendengarkan podcast sambil melakukan aktivitas lainnya seperti belajar, memasak, ataupun berkendara sehingga tidak menghabiskan waktu.

Banyak podcast yang mengundang narasumber yang sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuan dan pengalamannya. Dari percakapan mereka, kita bisa belajar banyak hal yang akan berguna bagi diri kita di masa depan baik itu dalam hal karir maupun pribadi. Karena itu, Tim Redaksi Bernas memutuskan untuk merangkum tiga podcast yang bisa kamu dengarkan sebagai sarana self-improvement.

Thirty Days of Lunch

Thirty Days of Lunch, seperti namanya, adalah podcast yang mengikuti makan siang Fellexandro Ruby dan Ario Pratomo dengan berbagai narasumber mulai dari Najwa Shihab hingga Gary Vaynerchuck. Podcast ini menyinggung berbagai topik mulai dari bahasan ringan seperti keseharian dan hobi hingga ke topik yang teknis dan spesifik seperti entrepreneurship, fenomena sosial, dan masih banyak lagi. Podcast ini dikemas dengan gaya yang ringan dan tidak terlalu kaku karena memang diadakan sambil menyantap makan siang. Podcast ini harus banget kamu dengerin terutama untuk anak muda yang sedang menggali inspirasi dalam berbagai hal.

Makna Talks

Makna Talks adalah podcast yang diproduseri oleh Keenan Pearce dan Ernanda Putra selaku pendiri dari Makan Creative. Host dari podcast ini adalah Iyas Lawrence yang juga merupakan seorang konsultan kreatif dan photo-journalist yang sudah cukup terkenal. Narasumbernya juga terdiri dari sederet figur yang tentunya memiliki cerita menarik mereka masing-masing. Podcast ini sangat menginspirasi dan memberi insight karena kemampuan Iyas dalam memandu percakapan dan mengekstrak cerita-cerita terbaik dari narasumber.

GO FIGURE

GO FIGURE adalah podcast dari Gojek yang dipandu oleh Nadiem Makarim sewaktu ia masih menjabat sebagai CEO Gojek. Podcast ini mengundang figur-figur yang inspiratif terutama dalam dunia bisnis dan entrepreneurship. Kemampuan dan pengalaman Nadiem dalam dunia bisnis sendiri membuat percakapan dalam podcast ini sangat terarah dan menarik untuk disimak. Podcast ini sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari ilmu dan inspirasi dalam bidang bisnis dan entrepreneurship.

 

Itulah tiga podcast menarik yang bisa kamu dengarkan untuk memperdalam kemampuan pada berbagai bidang. Selamat mendengarkan!

Leave A Reply

Your email address will not be published.