Berita Nasional Terpercaya

Upaya Mengembangkan Desa Tertinggal Menjadi Desa yang Sadar Bisnis

0

Bernas.id – Desa tertinggal adalah desa yang tingkat ekonominya masih kecil. Mayoritas mata pencahariannya hanyalah karyawan serta bercocok tanam. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan desa tertinggal, selagi penduduknya bisa menerima dan tetap menjalankan kehidupan sebagaimana mestinya.

Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, seharusnya tidak ada lagi desa yang tertinggal. Kemudahan mengakses informasi secara digital seharusnya mampu menjadi jendela jalan keluar dari perekonomian yang masih rendah. Kita tahu jaringan internet sudah merambah hingga ke desa-desa serta daerah pegunungan. Itu artinya tidak ada lagi penghalang untuk kemajuan sebuah desa.

Memang berat untuk memulai memberdayakan desa tertinggal, menyatukan misi dan menyamakan tujuan. Latar belakang dan motivasi hidup yang berbeda adalah salah satu penghambatnya. Mereka yang telah terbiasa hidup di desa dengan tingkat perekonomian yang rendah, tidak ada keinginan dan usaha untuk mengubahnya. Mindset seperti itulah yang perlu diubah.

Jika kita memiliki kesadaran untuk mengubah desa menjadi lebih berkembang, mulailah dengan mengubah diri sendiri. Mulailah berbisnis baik di dunia nyata maupun di dunia online. Bangun pondasi yang kuat sehingga usaha kita berkembang setidaknya mampu bertahan jika mengalami hambatan. Usahakan bisnis yang kita rintis adalah bidang yang kita kuasai. Hal itu akan berpotensi kecil untuk gagal dalam berbisnis. Ketika usaha sudah berkembang, ajaklah beberapa teman untuk bergabung dalam usaha kalian. Setidaknya memberi keterampilan kepada mereka sembari ikut memproduksi produk yang kalian kembangkan.

Bernas Group sedang menyelenggarakan program #ViralDesa. Program tersebut akan melatih 10-20 orang di desa untuk menjemput #RezekiDigital melalui #Gotongroyong dalam #ViralTeam. Putu Putrayasa, CEO Bernas Group adalah orang yang berpengalaman dalam dunia bisnis. Begitu banyaknya bisnis yang beliau sukseskan sehingga meraih Rekor Muri sebagai pendiri universitas termuda di usia 26 tahun. Pak Putu Putrayasa bersama dengan tim yang lain memiliki misi untuk mengembangkan potensi hingga ke desa-desa seluruh Indonesia untuk berbisnis berbasis digital.

Setiap #ViralTeam yang tergabung berkesempatan memasarkan produk-produk Bernas serta berpeluang meraih poin dan komisi. Apa maksudnya?

Sebenarnya cara kerja program dalam Bernas Group sangat mudah. Program yang terdiri dari #ViralProperty #ViralDesa serta #KontesBeasiswa, cara kerjanya hanya share link-link refferal di media sosial. Setiap kali kita melakukan aktivitas men-share link di media sosial, akan menambah poin kita. Ketika kita berhasil merekrut member baru yang tergabung dalam #ViralTeam, tentunya juga akan meningkatkan poin kita.

Setelah poin terkumpul banyak, apakah bisa diuangkan? Pertanyaan itulah yang paling sering diutarakan setiap member yang tergabung dalam program ini. Jangan khawatir, poin kalian bisa dicairkan kok, asal memenuhi syarat yang telah ditentukan, ya.

Syarat pertama adalah poin yang terkumpul setiap bulan minimal 1000 poin. Tetapi jika belum terpenuhi poin tidak akan hangus, poin akan diakumulasi ke bulan berikutnya.

Syarat kedua yaitu adanya Komisi Nasional. Komisi Nasional adalah adanya pendapatan dari penjualan produk-produk Bernas. Keuntungan perusahaan tersebut nantinya akan dibagi seluruh tim yang berhasil mengumpulkan minimal 1000 poin.

Ketika ada Komisi Nasional, maka poin bisa dicairkan. Sebelum menghitung komisi, anggota tim akan menentukan kurs yang akan dikalikan dengan poin tersebut.

Kurs adalah hasil bagi Komisi Nasional dengan Poin Keseluruhan. Perhatikan contoh berikut!

Komisi Nasional bernilai Rp100.000.000

Poin Keseluruhan terkumpul 100.000 poin

Maka nilai kurs adalah

Rp100.000.000 / 100.000 = Rp1000

Setelah nilai kurs diketahui, tinggal mengalikan dengan poin masing-masing anggota.

Rp1000 x 1000 poin = Rp1.000.000

Itulah komisi yang bisa kalian dapatkan. Komisi akan dibagikan setiap tanggal 10-15 setiap bulan.

Yuk, segera gabung dengan Bernas Group untuk lebih memajukan desa kita serta berpeluang mendapat komisi yang tak terduga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.