Berita Nasional Terpercaya

MPC PP Jaksel Ajak Warga Kecamatan Setiabudi dan Tebet Cegah Penyebaran Virus Covid-19

0

GJAKARTA, BERNAS.ID – Gugus Tugas (Task Force) Covid-19 Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Jakarta Selatan bekerjasama dengan Indika Foundation dan BNPB untuk keempatkalinya selama bulan Ramadhan 1441 H melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi sembako kepada warga.

Minggu (17/5/2020), Task Force Covid-19 MPC PP Jaksel melakukan di dua kecamatan di wilayah Jaksel yakni Kecamatan Tebet dan Kecamatan Setiabudi.

“Di Kecamatan Tebet meliputi Kelurahan Kebon Baru, Kelurahan Bukit Duri, dan Kelurahan Manggarai. Di wilayah ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di dua masjid, satu pasar dan SD 05, 06, dan 07 Manggarai,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 MPC PP Jaksel Faried Novianto, SH di sela penyemprotan disinfektan di SD 05, 06, dan 07 Manggarai.

Di wilayah ini, lanjut Faried juga membagikan 50 paket sembako.. Faried memastikan bantuan sembako tersebut tepat diterima oleh warga yang memang sangat membutuhkan.

Sedangkan Kecamatan Setiabudi penyemprotan dilakukan di Kelurahan Pasar Manggis, Kelurahan Menteng Atas, dan Kelurahan Setiabudi. Salah satu lokasinya yaitu Pasar Rumput dan Masjid Baitul Mughni. Di wilayah ini juga dibagikan sebanyak 50 paket sembako. “Total paket sembako yang dibagi-bagikan sebanyak 100 paket,” tuturnya.

Faried mengaku bangga dan berterima kasih kepada seluruh warga yang ikut membantu lancarnya kegiatan ini. “Begitu kami tiba di lokasi, warga mempersilakan dengan tangan terbuka, bahkan ikut bersama-sama kami, menemani melakukan penyemprotan,” tuturnya.

Faried mengatakan kegiatan nii disaksikan langsung oleh aparat setempat dan Sekretaris MPC PP Jaksel Elon Knight Nataldi.

Di tempat yang sama, Elon Knigh Nataldi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh anggota MPC PP Jaksel yang telah menyediakan waktunya untuk kegiatan sosial ini.

“Kami tahu di sela kesibukannya masing-masing, teman-teman menyempatkan diri untuk berpartisipasi dalam aksi sosial ini. Kita harus memberikan apresiasi dan patut bangga dengan totalitas mereka,” ujarnya.

Elon memastikan aksi-aksi sosial seperti ini akan terus dilakukan selama bulan suci Ramadhan. “Insya Allah tanggal 21 Mei nanti kami melakukan kembali di tempat berbeda,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MPC PP Jaksel Yedidiah Soerjosoemarno, ST, SH menyatakan bangga dengan konsistensi anggotanya dalam upaya menekan penyebaran virus Covid-19. Baginya, apa yang dilakukan seluruh anggota MPC PP Jaksel ini merupakan bukti organisasinya memiliki jiwa kepedulian terhadap masyarakat.

“Kami merupakan kloter pertama yang menjalankan task force kemanusiaan di wilayah DKI Jakarta,” tuturnya.

Dia menyatakan program ini merupakan penugasan langsung dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila yang bersinergi dengan  dan Badan BNPB.

Tidak bosan-bosan Yedidiah mengingatkan kembali kepada seluruh anggota MPC PP Jaksel untuk berkomitmen dan menyadari bahwa organisasi kemasyarakatan yang baik adalah yang berguna bagi masyarakat.

?Buat apa menjadi organisasi besar jika tidak bisa berguna bagi masyarakat,? tegasnya. (as)

Leave A Reply

Your email address will not be published.