Berita Nasional Terpercaya

Maksimalkan Status WhatsApp untuk Jaring Konsumen dengan Tebar 3 Umpan Ini

0

Bernas.id – Sudah kali keberapa kalian melihat WhatsApp hari ini? Sekali? Dua kali? Atau tak bisa dihitung karena hampir setiap waktu selalu mengintip layar ponsel demi melihat notifikasi aplikasi perpesanan ini? Apa yang paling menarik saat membuka aplikasi WhatsApp? Yes, benar. Status atau story. Baru kemudian info terkini grup-grup yang kita ikuti.

Poin inilah yang bisa dimanfaatkan dalam mengembangkan usaha yang kita jalani. Memaksimalkan status WhatsApp untuk menjaring konsumen dengan tebar umpan. Bagaimana orang akan tahu usaha kita jika kita sendiri tidak pernah mengumumkan, tidak pernah mengenalkan, tidak juga melakukan promosi? Nah, salah satu cara mengenalkan usaha adalah melalui status WhatsApp yang sangat mudah dilakukan dan sales promotion low budget. Hasilnya? Coba buktikan sendiri dengan lakukan hal berikut:

Buat Konten Status yang Menarik

Banyak aplikasi editing yang bisa kita manfaatkan untuk membuat konten yang menarik. Foto semangkok bakso dengan asap yang mengepul tentu lebih menggoda daripada hanya menampilkan semangkok bakso di atas rombong bakso. Maka buatlah konten promosi di status WhatsApp semenarik mungkin. Jatuh cinta berawal dari mata, baru kemudian turun ke hati. Langkah pertama dan terpenting share konten yang eye cathing untuk menarik rasa penasaran hingga akhirnya closing dan berlanjut repeat order. 

Berbagi Info

Untuk para ibu, status berisi berbagai tips praktis hal-hal keseharian, tips menghadapi balita susah makan tentu lebih menarik daripada status yang berisi luapan emosional atau gosip ria. Nah, undang interaksi dengan berbagi info melalui status WhatsApp. Lakukan dengan konsisten, bangun branding diri maka mereka yang awalnya hanya sekali-kali tengok status kita lama-lama akan tertanam di bawah sadarnya siapa kita, apa usaha kita sehingga ketika suatu saat dia membutuhkan yang pertama diingat adalah kita. Tentunya info yang ada kaitannya dengan usaha kita ya. Misalnya usaha kacamata K-ion yang bagus untuk kesehatan maka kita bisa tebar info tentang penyebab mata lelah, kelainan-kelainan mata, atau bisa juga info tentang makanan yang baik untuk menutrisi mata.

Sesekali Adakan Give Away

Pernah mengalami viewer status WhatsApp banyak tapi sedikit yang menanggapi? Jangan khawatir mungkin mereka memang belum membutuhkan. Mau tahu seberapa jauh posisi kita di mata mereka? Sesekali adakan give away, berikan hadiah dari produk usaha kita atau setidaknya yang dipakai banyak orang bisa pulsa atau paket data misalnya. Berikan pertanyaan atau syarat yang support ke usaha. Share poster usaha atau pertanyaan yang berkaitan dengan produk.

Hanya dengan 3 umpan di atas maka kita bisa menjaring konsumen sebanyak mungkin. So, segera manfaatkan status WhatsApp agar usaha makin mantap. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.