Berita Nasional Terpercaya

Anggota DPRD DKI Ini Minta Pemkot Jaksel Lindungi Warga Korban Kebakaran di Mampang dari Covid-19

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Anggota DPRD DKI Fraksi PSI August Hamonangan memberikan bantuan kepada ratusan warga Mampang Prapatan XIII, RT 09 RW 03 Kelurahan Tegal Parang, Kecanatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang menjadi korban kebakaran.

Pada Sabtu (6/6) kemarin, pukul 15.30 WIB, terjadi kebakaran yang diduga karena konsleting listrik di salah satu rumah penduduk.

Dalam peristiwa itu 25 rumah yang dihuno 200 jiwa terbakar. Para korban diungsikan ke SMPN 104.

August Hamonangan mengatakan bantuan yang diberikan kepada para korban di antaranya nasi bungkus, mie instan, air mineral dan kebutuhan pokok lainnya.

Kata anggota Komisi A DPRD DKI ini, uluran tangan dari sesama warga DKI sangat dibutuhkan para korban.

“Apalagi di kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” kata August Hamonangan, Senin (8/6/2020).

Selain kebutuhan pangan, lanjut August, dirinya juga memberikan bantuan masker kepada para korban kebakaran. Ditegaskannya, ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona.

“Warga yang menjadi korban harus dilindungi dari penyebaran virus Covid-19, karena itu saya juga membagi-bagikan masker,” tuturnya.

August pun meminta kepada jajaran Pemprov DKI, khususnya aparat di wilayah Jaksel untuk sigap menangani musibah ini, dan melakukan langkah-langkah yang cepat dan tepat untuk melindungi para korban kebakaran agar tidak tertular virus Covid-19. (as)

Leave A Reply

Your email address will not be published.