Berita Nasional Terpercaya

3 Channel Youtuber Produktivitas yang Harus Banget Kamu Ikutin

0

Karena pandemi yang saat ini sedang melanda, kita semua terpaksa harus belajar di rumah. Bagi sebagian pelajar dan mahasiswa, hal ini membuat mereka menjadi tidak produktif dan tidak bisa belajar dengan optimal. Alih-alih belajar atau produktif di rumah, banyak dari kita yang justru menghabiskan waktu untuk melakukan hal-hal yang tidak seharusnya menjadi prioritas. Misalnya saja dengan menonton video-video Youtube yang sedang trending. Namun yang tidak diketahui banyak orang adalah, daripada menonton video yang hanya bersifat menghibur, kita juga bisa menikmati konten yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberi manfaat. Contohnya konten video yang mengandung muatan edukasi tentang tips produktif dan tips dalam belajar. Untuk itu, Tim Bernas merangkum 3 Youtuber dengan konten bertema produktivitas untuk membantu kamu semakin produktif ketika belajar di rumah. Simak baik-baik, ya!

Thomas Frank

Thomas Frank adalah content creator Youtube dengan jumlah subscriber yang hampir mencapai angka 2 juta. Ia merupakan lulusan Iowa State University dengan gelar di bidang ilmu Sistem Informasi Manajemen. Konten video yang ia buat di Youtube cukup beragam mulai tips-tips menarik untuk belajar efektif hingga tips produktivitas secara umum. Thomas Frank selalu berhasil membahas berbagai topik seputar produktivitas dan belajar dengan cara yang menarik karena ia selalu menyampaikan riset atau teori yang melatarbelakangi tips yang ia berikan. Ia menjelaskan teori-teori rumit dengan cara yang sederhana sehingga ia seolah menjadi jembatan antara berbagai hasil riset tentang produktivitas dengan penonton yang sebagian besar merupakan pelajar dan masyarakat umum. Karena itu, channel Thomas Frank adalah salah satu channel Youtube yang wajib kamu ikutin!

Matt D?Avella

Matt D?Avella adalah salah satu Youtuber produktivitas yang paling populer. Jumlah subscriber yang ia miliki mencapai lebih dari 2,7 juta subscriber. Sebelum aktif menjadi content creator di Youtube, Matt sudah terlebih dahulu berkecimpung di dunia produksi film dengan membuat film-film dokumenter. Saat ini, Matt dikenal sebagai salah satu figur yang mempopulerkan prinsip minimalisme. Dengan berpedoman pada prinsip ini, Matt berhasil memperkenalkan dan membagikan berbagai metode, tips, dan kebiasaan yang bisa meningkatkan produktivitas kita termasuk dalam bekerja atau belajar.

Ali Abdaal

Ali Abdaal adalah salah satu Youtuber produktivitas yang akhir-akhir ini sedang naik daun. Selain membuat berbagai konten di Youtube, ia juga adalah seorang dokter di Inggris lulusan Cambridge University pada tahun 2018. Latar belakang tersebut lah yang juga membuatnya banyak dipercaya oleh pelajar di seluruh dunia dalam memberi tips dan cara-cara agar belajar dapat menjadi lebih efektif. Video-videonya dibuat dengan pembawaan yang santai dan bahasa yang sederhana sehingga dapat mudah dipahami oleh semua orang. Kalau kamu ingin proses belajarmu menjadi lebih efektif, mungkin sudah waktunya kamu mencoba menonton konten-konten Ali Abdaal dan mencoba tips-tips yang ia berikan.

 

Itulah 3 Youtubers yang secara rutin membuat konten mengenai produktivitas dan tips belajar. Semoga channel-channel di atas dapat membantumu untuk belajar dengan lebih efektif lagi, ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.