Berita Nasional Terpercaya

Awalnya Tak Paham Dunia Bisnis, Hingga Mendapatkan Beasiswa dari Universitas Mahakarya Asia, Rani Fitaloka Mendulang Kesuksesan

0

Bernas.id ? Berawal dari media sosial yang menampilkan profil kampus AMIK AKMI Baturaja dan informasi dari kerabat yang melanjutkan pendidikan tinggi di tempat yang sama, Rani Fitaloka mulai membuka wawasannya mengenai dunia teknologi dan bisnis.

Tahun pertama Rani mengikuti perkuliahan di kampus yang kini telah merger dan menjadi Universitas Mahakarya Asia (UNMAHA) ia merasa bahwa pengetahuannya tentang komputer dan dunia bisnis sangat sedaikit. Semua berubah sejak ia mulai mengikuti perkuliahan. Ia sangat bersyukur karena proses perkuliahan di jurusan manajemen informatika membuka wawasan dan pengetahuannya mengenai dunia bisnis dan komputer.

Rani yang memiliki motto, ?Gagal, coba lagi? selalu mencari informasi terbaru yang membuat dirinya tidak pernah ketinggalan berita. Seperti halnya informasi beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) yang berhasil ia dapatkan. Bermula sering bertanya kepada kakak tingkat di kampus yang juga berpengalaman mendapatkan beasiswa PPA, Rani mendapatkan informasi bahwa untuk mendapatkan beasiswa sejenis, maka ia harus mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00. Dengan informasi tersebut, Rani terus giat belajar hingga ia termasuk kedalam 30 mahasiswa semester 3 yang berhak mendapat beasiswa sejumlah Rp.4.800.000,00 dalam satu tahap penerimaan. Beasiswa ini bukan hanya membantu biaya kuliahnya, namun juga meringankan beban kedua orang tua untuk membiayai perkuliahannya jika dilakukan secara mandiri.

Dunia perkuliahan yang baru dijalani oleh Rani memerlukan orang-orang dengan rasa ingin tahu yang tinggi. Bemodal keingintahuannya, maka setiap mahasiswa di UNMAHA dapat mengembangkan potensinya. Membekali mahasiswa dengan kemampuan bisnis dan pengetahuan digital menjadi modal penting menghadapi era industri yang semakin maju.

Leave A Reply

Your email address will not be published.