Berita Nasional Terpercaya

Lagu Terbaru Blackpink Menuai Kontroversi?

0

BERNAS.ID Blackpink adalah sebuah girlgroup asal korea selatan di bawah asuhan agensi YG Entertaiment. Nama Blackpink sendiri mungkin sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Popularitas Blackpink sendiri memang boleh terbilang sangat fantastis. Lagu lagu ciptaan mereka selalu berhasil menembus berbagai penghargaan.

Pada 26 Juni 2020 pukul 6PM waktu KST Blackpink kembali merilis MV (Music Video) dari album terbaru mereka yang berjudul ?How You Like That?. Hingga saat artikel ini ditulis MV tersebut meraih hingga lebih dari 100 juta penonon di jagat Youtube dan memecahkan skor baru dalam beberapa tangga musik.

Namun Clip dan Lagu ini menuai beberapa komentar dan pertanyaan baik di kalangan Fans Blackpink atau biasa disebut Blink maupun dari kalangan Fans Kpop lainnya. Menurut beberapa penggemar, lagu comeback kali ini tidak sepanas lagu lagu sebelumnya terutama di bagian Reff lagu. Fans lain pun mengiyakan walaupun pendapat ini hanya minoritas bagi sebagian orang saja.

Music Video yang dikeluarkan oleh YG Entertaiment di laman Youtube nya ini pun sempat menuai kontroversi tentang perendahan atau pelecehan agama Hindu. Banyak netizen yang mengecam hal ini, sebab pada part Rap dari salah satu member Blackpink, yaitu Lisa, terlihat salah satu patung dewa Ganesha yang diletakkan di bawah sementara Lisa berada di atas singgasana.

Lisa sendiri mendapat kecaman karena memakai sepatu, sementara dalam kepercayaan agama hindu kuil yang terdapat dewa di dalamnya adalah tempat suci yang tak seharusnya dimasuki dengan menggunakan alas kaki.

YG Entertaiment tak tinggal diam menanggapi masalah tersebut. Mereka melakukan edit video clip tersebut dan menghilangkan penampakan patung Ganesha dari videonya tanpa harus kehilangan viewers yang sudah mencapai angka yang fantastis.

Di luar kontroversi pertanyaan dan komentar, Blackpink tetap menuai prestasi dengan lagu lagu nya yang menjadi Hits di kalangan banyak orang terutama kawula remaja saat ini.

Salah satu pengurus fandom Blink (Fans Blackpink) domisili Jogja, Echa, menyampaikan apresiasinya terhadap kesigapan YG Entertaiment dalam menyikapi masalah ini.

“YG Entertaiment saat ini lebih sigap dalam menanggulangi kesalahan. Di era grup asuhan YG sebelumnya, pihak entertaiment sangat lama dalam memberi tanggapan. Walaupun manajemen waktu perilisan kurang rapi namun treatment entertaiment pada artisnya sangat baik.”

/-Elios

Leave A Reply

Your email address will not be published.