Berita Nasional Terpercaya

Idola Baru Anak Muda Indonesia, UN1TY

0

Pernah menjadi trending musik, banyaknya boy group di Indonesia perlahan mulai menghilang. Setelah lama tak terdengar, istilah boy group di Indonesia kembali  dimunculkan dengan hadirnya sebuah grup dengan nama UN1TY.

Grup yang memiliki 8 anggota ini dibentuk dengan kolaborasi yang dilakukan oleh Patrick Effendy dengan 1ID Music dalam sebuah ajang pencarian bakat. Patrick Effendy sendiri dikenal sebagai pencetus boygroup Indonesia yang pernah hits pada masanya, Coboy Junior.

Dari seleksi 500 peserta dari acara ajang tersebut terpilihlah 8 orang yang dipertemukan dalam sebuah grup dan diberi nama UN1TY. Mereka adalah Fiki, Fajri, Zweitson, Fenly, Shandy, Ricky, Gilang, dan Farhan. Leader dari grup ini adalah Farhan dan member termudanya adalah Fiki.

Dengan berdiri dibawah naungan agensi Famous All Star, UN1TY telah merilis 4 buah single orisinal. Single pertama mereka dan tak lain debut song mereka berjudul Coba Cintaku yang rilis pada 9 Desember 2019.

Setelah debutnya UN1TY kembali merilis dua buah lagu single orisinil yang berjudul ?Satu? dan ?Pangeran Tidur?. Dalam waktu singkat seluruh Single tersebut mencapai trending dan mendapat banyak views dari para pengguna platform Youtube, terutama para YouN1T. YouN1T adalah sebutan bagi para penggemar UN1TY.

Pada 31 Juli 2020, UN1TY kembali merilis single terbarunya dengan judul ?Terbunuh Sepi (The Silence)? pada channel Youtube 1D Music. Genre musik yang dibawakan pada lagu kali ini berbeda dengan lagu lagu sebelumnya, hingga sangat menarik perhatian banyak pengguna Youtube bahkan hingga luar negeri.

Hingga saat ini music video dari UN1TY telah mencapai 800 ribu penonton.

Leave A Reply

Your email address will not be published.