Berita Nasional Terpercaya

Mbah Bardi Himbau Warga Tak Tergoda Politik Uang

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Yogyakarta, Subardi mengimbau warga Sleman agar tidak salah memilih pemimpin pada Pilkada Desember mendatang. Menurutnya, masyarakat perlu mengetahui rekam jejak, kemampuan, dan pengalaman. Jika salah pilih, konsekuensinya berat. Kerja-kerja pemerintahan dan pembangunan daerah akan merosot.

?Sistem otonomi memberi kebebasan kepada daerah untuk maju. Sistem ini juga membuat pola pembangunan daerah bergantung pada pemimpin. Saya mengimbau jangan pilih pemimpin yang modal titipan, tanpa kemampuan, apalagi tak punya pengalaman,” kata Anggota Komisi VI DPR RI, Kamis (1/10/2020). 

Selain mengimbau warga agar jangan coba-coba memilih pemimpin, Mbah Bardi, sapaan akrabnya mengingatkan agar warga tidak tergoda politik uang. Politik uang akan melahirkan korupsi sistematis saat menjabat.

?Biasanya calon pemimpin titipan yang tak punya kemampuan akan mengandalkan politik uang. Ini berbahaya, pola-pola transaksional seperti itu justru memicu korupsi yang sistematis,? tegas politisi asal Sleman itu.

Dalam Pilkada Sleman, NasDem bersama bersama PKS dan Golkar mendukung Pasangan Sri Muslimatun-Amin Purnomo (Mulia). Sri Muslimatun selaku Wakil Bupati Sleman sejak tahun 2015 mengiyakan pendapat Subardi tersebut. Ia khawatir jika masyarakat memilih dengan alasan coba-coba, Sleman akan mengalami kemunduran. ?Jangan taruhkan masa depan Sleman,? ungkapnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.