Berita Nasional Terpercaya

Relawan Persada PKS Siap Sukseskan Pilkada di DIY

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Dalam demokrasi hendaknya semua pihak terlibat dalam proses pengambilan keputusan, termasuk diantaranya para pemuda. 

Pilkada di DIY dalam hal ini di Kabupaten Sleman, Gunungkidul dan Bantul di Tahun 2020 ini akan dibuktikan apakah pemuda akan terlibat aktif dalam proses penentuan kepala daerah sebagai subjek politik yang di dengar aspirasinya atau hanya sekedar dijadikan objek politik untuk menaikkan elektabilitas semata. 

Dalam hal ini Partai Keadilan Sejahtera DIY melalui Ketua Bidang Kepemudaan DIY Budi Wiyarno, M, Eng., menyampaikan bahwa kondisi DIY yang merupakan kota pelajar tentunya memiliki banyak pemuda-pemuda cerdas dan kreatif yang punya ide-ide kreatif untuk pembangunan daerah, oleh karena itu ia menjelaskan bahwa PKS membentuk organ kerelawanan bernama Relawan Pemenangan Pilkada Sayap Pemuda PKS atau disingkat Relawan PERSADA PKS DIY.

Ketua Relawan PERSADA PKS DIY yang juga anggota DPRD Kota Yogyakarta, Nurcahyo Nugroho menyampaikan bahwa pembentukan Relawan PERSADA PKS DIY dilakukan di berbagai tingkat, diantaranya di tingkat Daerah atau Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan/Desa.

“Relawan PERSADA PKS DIY ini akan mengerahkan seluruh elemen dan potensi pemuda kader dan simpatisan PKS DIY, tidak hanya dalam menggalang suara milenial tapi juga menghimpun ide-ide kreatif pemuda di berbagai daerah masing-masing,” ujarnya. 

Nurcahyo menambahkan bahwa Relawan PERSADA PKS DIY akan di deklarasikan pada hari ini Sabtu 10 Oktober di Kantor DPW PKS DIY pada pukul 13.00 WIB.

Dalam agenda deklarasi tersebut rencananya juga akan di sampaikan arahan pemenangan oleh Ketua DPW PKS DIY yaitu Darul Falah, S., MP. dan juga arahan dari Anggota DPR RI Fraksi PKS yang diwakili H. Sukamta, PhD. 

Agenda deklarasi relawan PERSADA PKS DIY ini juga akan dihadiri perwakilan elemen pemuda PKS seperti Gema Keadilan, Garuda Keadilan serta para simpatisan dan relawan pemuda dari berbagai daerah di  DIY. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.