Berita Nasional Terpercaya

Wayang Jogja Night Carnival 2020 Siap Disajikan Secara Virtual

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Meski masih berada dalam masa pandemi Covid-19, Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) tahun 2020 ini tetap diadakan. Namun yang membedakan dari WJNC tahun-tahun sebelumnya, WJNC #5 kali ini digelar secara virtual.

Kabid Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Kominfosandi) Pemkot Yogyakarta, Tedi Saparian mengatakan, masyarakat bisa menikmati acara WJNC melalui streaming di channel YouTube Pemkot Jogja. Keseruan acara bisa ditonton Rabu (21/10/2020) malam mulai pukul 18:30 WIB.

?Wayang Jogja Night Carnival akan menampilkan tokoh-tokoh wayang yang mengambarkan optimisme menapaki era baru. Kegiatan dikemas secara virtual tanpa ada penonton,? terang Tedi, Selasa (20/10/2020).

Ia menerangkan, acara ini akan menjadi puncak peringatan HUT ke-264 Kota Yogyakarta. Wayang Jogja Night Carnival sendiri menurutnya akan menampilkan tarian dan tokoh- tokoh wayang, dengan melibatkan puluhan penari.

“Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Ki Seno Nugroho,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada Rabu (7/10/2020) pagi, di hari tepat lahirnya Kota Yogyakarta, telah digelar upacara peringatan di lingkup Pemerintah Kota Yogyakarta yang diikuti sejumlah ASN secara terbatas.

Sedangkan pada Rabu (7/10/2020) malam dan Kamis (8/10/2020) telah diadakan kegiatan Jogja Cross Culture dengan tema Tumapak ing Jaman Anyar yang menampilkan talkshow, musik, tarian, flow art, fashion show, akrobat, dan animasi. Kegiatan itu juga disiarkan lewat akun YouTube Pemkot Jogja. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.