Berita Nasional Terpercaya

Kopijo Hadir Mengawal Kebijakan Pemerintah

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Mengawal kebijakan pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) sampai akhir masa jabatannya merupakan salah satu tujuan terbentuknya Komunitas Pilih Jokowi (Kopijo), itulah yang dikatakan Ketua Umum Kopijo, Ferdi Sembiring, SH, Rabu (28/10/2020) disela Pelantikan dan Deklarasi Pengurus Kopijo Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Kita harus mengawal kebijakan pemerintah, dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi sampai nanti akhir masa jabatannya,” katanya di Sasana Wiratama, Museum Perjuangan Pangeran Diponegoro, Yogyakarta.

Ditambahkan Ferdi, jangan sampai pergolakan-pergolakan yang terjadi dewasa ini mempengaruhi kepemimpinan Presiden Jokowi. “Kita mengawal kebijakan pemerintah pusat, dengan cara memberikan masukan, kritik kepada pemerintah apabila ada kebijakannya yang tidak sesuai,” tambahnya.

Ketua Kopijo Propinsi DIY, T Daryanto Nugroho, SH menyebutkan hadirnya Kopijo DIY seiring dengan cita-cita Ketua Umum Kopijo, yaitu ikut mengawal kebijakan Presiden Jokowi di Propinsi DIY. “Kita akan mengawal kebijakan pemerintah pusat, hingga sampai di DIY. Jangan sampai ada aksi-aksi anarkis yang dapat mengganggu DIY,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kopijo mengeluarkan pernyataan sikap, yaitu :
1. Bersumpah setia kepada Pancasila dan UUD 1945,
2. Mengawal jalannya program kerja Nawacita pemerintah,
3. Rela berkorban di dalam turut serta membangun kehidupan bermasyarakat yang berkeadilan sosial berdasarkan Pancasila,
4. Menjunjung tinggi nilai kehidupan sosial dan budaya Bangsa Indonesia yang ber Bhineka Tunggal Ika,
5. Menolak paham anti Pancasila,
6. Menolak segala bentuk tindakan radikal dan anarkisme,
7. Menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan di dalam kebebasan beragama (toleransi) yang di jamin di dalam konstitusi UUD 1945 Pasal 29,
8. Menjunjung tinggi nilai-nilai hukum sebagai panglima tertinggi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,
9. Wajib menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia dengan semangat juang Soempah Pemoeda, 1 Nusa, 1 Bangsa, dan 1 Bahasa Indonesia.
(cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.