Berita Nasional Terpercaya

Perempuan Tanah Jahanam Terpilih Mewakili Indonesia di Academy Award 2021

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Satu lagi karya anak bangsa Indonesia siap berkompetisi dalam ajang internasional yang bergengsi.

Film berjudul Perempuan Tanah Jahanam garapan sutradara Joko Anwar akan menjadi wakil Indonesia dalam Academy Award ke-93 kategori Film Fitur Internasional (Internationan Feature Film) April 2021 nanti.

“Perempuan Tanah Jahanam dipilih oleh komite seleksi karena dinilai memenuhi semua kriteria, terutama dari sisi penyutradaraan dan skenario,' demikian disampaikan oleh Garin Nugroho sebagai Ketua Komite Seleksi Oscar Indonesia.

“Film bergenre horor dan thriller ini oleh komite seleksi memiliki keunggulan sinematik serta nilai-nilai lokal dan internasional, sehingga layak untuk mewakili Indonesia,” lanjut Garin.

Film PTJ ini menjadi film yang memperoleh nominasi terbanyak sepanjang sejarah Festival Film Indonesia untuk kategori Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Perempuan Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pencipta Lagu tema Terbaik, Penata Busana Terbaik, dan Penata Rias Terbaik.

Film yang memborong nominasi Piala Citra 2020 ini dibintangi oleh Tara Basro, Faradina Mufti, Aghniny Haquw, Asmara Abigail dan Christine Hakin, Ario Bayu. Selain diputar di bioskop tanah air juga diputar di negara-negara lain. (/B0y)

Leave A Reply

Your email address will not be published.