Berita Nasional Terpercaya

Realme 7 Pro: Ponsel Menengah Rasa Flagship

0

BERNAS | TEKNOLOGI – Realme kembali meluncurkan smarthphone terbarunya di Indonesia. Kali ini Realme meluncurkan Realme 7 Pro. Smartphone terbaru ini digadang sebagai Smarthphone Mid-range namun dengan rasa Flagship. Realme ini memang sudah lama meramaikan pasar smarthphone di Indonesia. Perusahaan asal china ini merupakan anak perusahaan dari Brand OPPO.

Realme 7 Pro oleh Realme sendiri diposisikan sebagai ponsel dengan pengisian daya yang tercepat. Ponsel ini menyasar pasar di kelas menengah ke atas.  Smartphone  ini menggunakan teknologi 65W SuperDart Charge.

Teknologi pengisian daya itu biasanya digunakan pada Smartphone dikelas Flagship. Selain itu, Realme 7 Pro juga memiliki fitur-fitur yang menarik. Realme 7 Pro ini menggunakan layar Super AMOLED 6,4? dengan rasio 20;9, bersolusi 2400x 1080P FHD+. Bobonya pun hanya sekitar 182 gram. Fitur-fitur ini yang biasanya digunakan kelas Flagship.

Kualitas layar sendiri, Realme 7 Pro memiliki kecerahan hingga 600nits, gamut warna 98persen NTSC, mendukung penyesuaian dua mode warna. Mode Vivid, dengan color gamut P3, dan model Gentel dengan nada warna Srgb.

Realme 7 Pro telah menggunakan Android 10 dengan sistem antarmuka Realme UI. Sistem tata muka terbaru dari Realme ini terbilang sangat mulus saat digunakan dan menyenangkan karena dirancang untuk para konsumen muda mereka.

Untuk chipset yang digunakan, Realme menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G. Chipset ini mendukung pemutaran video HDR dan bisa digunakan streaming dengan kualitas tinggi, juga AI untuk mendukung kinerjan ponsel untuk efisiensi baterai. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 720G ini diklaim memiliki peningkatan 10% dalam kinerja CPU, 75% peningkatan kinerja GPU dan tampilan. Realme ini 7 Pro ini juga dibekali dengan memori yang cukup besar yaitu, RAM 8GB dan Memory Internal 128GB.

Pada bagian kamera, smartphone menggunakan quad-camera dengan lensa utama 64MP dengan sensor Sony IMX682 memiliki kemampuan penginderaan cahaya dan dilengkapi dengan sensor ukuran besar 1/1,73, yang mendukung Quad-Bayer ukuran piksel hingga 1,6 mikrometer.

Quad-camera yang digunakan ini dilengkapi dengan lensa sudut ultra-lebar 8MP dengan bukaan f/2.3 dan bidang pandang 119derajat yang memungkinkan untuk mengambil gambar dengan pandangan lebih luas meski dalam jarak tangkap yang pendek.

Kamera pada Realme 7 Pro ini juga dibekali fitur Pro Nightscape Mode, yang memungkinkan hasil foto tetap jernih di malam hari. Fitur tersebut juga hadir dengan opsi AI dan Pro, seperti pada fitur 64MP. Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menangkap gambar dengan mode Pro, namun hasil gambarnya sangat detail.

Untuk harga Smarthphone ini sendiri, Realme mematok harga Rp 4,999 Juta. Realme menawarkan beberapa spesifikasi dan kualitas yang akan bersaing dengan smarthphone lain di kelas menengah.

 

Kontributor: (Aldo Yunior K)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.