Berita Nasional Terpercaya

38 Tenaga Kesehatan RS Jogja Positif Covid-19, Pelayanan Tetap Buka

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Sebanyak 38 tenaga kesehatan di Rumah Sakit (RS) Jogja yang terdiri atas 22 tenaga kesehatan, 7 dokter dan 9 mahasiswa Koas positif covid-19 berdasarkan tes Swab pekan lalu yang hasilnya baru diketahui dua hari lalu. Walau demikian pelayanan di RS Jogja tetap beroperasi normal.

“Jadi RS Jogja telah melakukan screening dengan melakukan swab kepada 228 tenaga kesehatan yang bekerja melayani pasien covid-19. Hasilnya ada 22 nakes, 7 dokter, dan 9 mahasiswa koas positiv covid-19,” ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, Minggu (29/11/2020) kepada awak media.

“Apakah RS Jogja menutup klinik-kliniknya? tidak. Sebab yang terkena adalah area covid-19, dan masih ada dokter dan nakes lainnya yang masih bisa memberikan pelayanan kepada pasien, sehingga poliklinik dan pelayanan di RS Jogja tetap jalan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” sambung Heroe Poerwadi.

Disebutkan Wakil Walikota Yogyakarta ini, para nakes tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri, beberapa diantaranya masuk shelter RS Jogja yang mampu menampung 30 pasien, yang lainnya berada di rumahnya masing-masing.

“Penyebabnya darimana masih dianalisis dan screening lanjutan untuk kontak erat dengan nakes tersebut sedang dilakukan,” pungkas Heroe Poerwadi. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.