Berita Nasional Terpercaya

Munas Alumni V UCY Perkuat Dukungan untuk Kemajuan Universitas

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Keluarga Alumni Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (KA-UCY) menggelar Temu Akbar dan Musyawarah Nasional V, di Kampus UCY, Sabtu (26/12). Salah satu agenda utamanya adalah pemilihan pengurus baru KA-UCY. Munas V mengangkat tema 'Membangun Sinergi dan Meneguhkan Komitmen Bersama'.

Rektor UCY, Dr. Ciptasari Prabawanti, S.Psi.,M.Sc. mengatakan, peran alumni sangat dibutuhkan dalam mendukung pengembangan universitas. Oleh karena itu penguatan internal organisasi alumni mutlak dilakukan. “Munas ini menjadi wahana penguatan internal organisasi alumni sekaligus mempertajam arah dukungan terhadap universitas,” terang Ciptasari kepada wartawan di sela acara. Munas diikuti puluhan peserta perwakilan alumni UCY se-Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Ciptasari, organisasi KA-UCY sudah berbadan hukum. Dengan memiliki ruang gerak yang lebih luas, diharapkan jaringan para alumni juga semakin luas serta memiliki  support system yang baik. “Alumni adalah salah satu pilar utama kekuatan universitas, disamping yayasan. Saat organisasi alumninya solid maka universitas juga akan maju,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Ciptasari, sebagai lulusan UCY, para alumni tentu memiliki visi keislaman dan kebangsaan yang baik. Selain itu, juga berintegritas dan profesional. Ini keunggulan yang dimiliki alumni UCY di mata masyarakat. “Para alumni yang berkiprah di berbagai bidang juga memberikan nilai tambah bagi mahasiswa UCY saat akan terjun ke dunia kerja,” tambahnya. 

Senada dengan rektor, ketua panitia Temu Akbar dan Munas V UCY, Sri Supriyanti, S.Pd berharap pengurus yang baru dapat merangkul semua alumni yang jumlahnya sekitar seribu orang dari lima fakultas UCY; Fakultas Hukum, FKIP, Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi. 

“Agenda utama Munas kali ini adalah mendengarkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pengurus lama dan pemilihan ketua Alumni UCY (KA-UCY) yang baru,” ujarnya.

Sementara itu, Erik Munaja, S.Pd, Humas acara tersebut mengharapkan pengurus yang baru nantinya dapat meningkatkan kebersamaan seluruh alumni. “Selain itu, kepada pengurus baru juga kami harapkan dapat ikut berperan aktif dalam meningkatkan kualitas UCY,” katanya. (nch)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.