Berita Nasional Terpercaya

Setelah Wagub DKI, Kini Anies Baswedan Terkonfirmasi Positif COVID-19

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan bahwa dirinya terkonfirmasi positif COVID-19 pada Selasa (1/12/2020). Hal itu diungkapkan Anies Baswedan melalui video yang diunggah di media sosial. 

Pantauan Bernas.Id di Instagram resmi milik Anies Baswedan @aniesbaswedan, ia menjelaskan kondisinya saat ini. Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria terkonfirmasi positif COVID-19. Anies merasa ada kontak dekat dengan Wagub DKI Jakarta sehingga melakukan pemeriksaan antigen pada Minggu (29/11/2020), tapi hasilnya negatif . 

Sedangkan pada Senin, 30 November 2020, ia melakukan pemeriksaan tes usap PCR dan malam harinya positif COVID-19. Untuk itu, Anies pun langsung menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta. 

“Kepada warga Jakarta, izinkan saya memberi penjelasan tentang kondisi saya saat ini. COVID-19 bisa mengenai siapa saja, maka saya berpesan, kehati-hatian harus terus dijaga. Mari kita saling jaga dan saling dukung. Semoga kita semua terus diberi kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin. #ABW,” tulisnya pada keterangan unggahan video di Instagram, Selasa (1/12/2020).

Anies juga mengimbau kepada orang-orang belakangan bertemu dengannya atau ada kontak erat dengannya agar segera melakukan pemeriksaan usap PCR. 

“Kondisi Alhamdulillah baik, Alhamdulillah tidak ada gejala,” katanya dikutip dari video yang diunggah Anies Baswedan. 

Anies menjelaskan setelah konsultasi dengan dokter, ia akan mengikuti protokol dan melakukan pengobatan sesuai dengan arahan tim medis. Diungkapkan Anies Baswedan, pihaknya akan tetap menjalankan pemerintahan secara virtual karena sudah terbiasa sejak Maret 2020. Selama menjalani masa isolasi mandiri, Anies menegaskan tetap akan memimpin rapat, koordinasi, maupun pengambilan keputusan bisa dilakukan secara virtual. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.