Berita Nasional Terpercaya

Jokowi: Tak Ada Satupun Tempat Bagi Tindak Terorisme, Ini Dukungan Netizen

0

BERNAS.ID – Presiden Joko Widodo menegaskan tidak ada tempat bagi tindak terorisme di tanah air. Pihaknya juga mengutuk keras berbagai tindak teror maupun di luar batas kemanusiaan yang terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. 

“Saya perlu menegaskan bahwa tak ada satupun tempat di Tanah Air bagi tindak terorisme. Tindakan yang biadab itu jelas bertujuan untuk menciptakan provokasi dan teror di tengah masyarakat yang ingin merusak persatuan dan kerukunan di antara warga bangsa,” ungkap Presiden yang akrab disapa Jokowi itu saat memberikan keterangan resminya sebagaimana dikutip dari Instagram resminya @jokowi, Senin (30/11/2020). 

Presiden pun menyampaikan dukacita kepada keluarga korban kerusuhan. Pihaknya menyatakan telah memerintahkan kepada Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan pelaku teror sampai ke akar-akarnya.

Kapolri dan Panglima TNI, lanjutnya, diminta untuk meningkatkan kewaspadaan. Seluruh masyarakat juga diajak untuk tetap tenang, menjaga persatuan bangsa dan meningkatkan kewaspadaan.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk tenang dan tetap menjaga persatuan sambil meningkatkan kewaspadaan. Dalam kondisi saat ini, semua elemen masyarakat harus bersatu melawan terorisme,” lanjutnya.

Presiden Jokowi juga menyampaikan dukacita yang mendalam bagi keluarga korban teror di Kabupaten Sigi. Disampaikan Jokowi, Pemerintah akan memberi santunan bagi keluarga yang ditinggalkan. 

Sementara itu, pantauan Bernas.Id di Instagram, Selasa (1/12/2020), netizen pun memberikan komentar kepada Presiden Jokowi: 

“Dengan segala hormat bapak presiden, meski sedikit terlambat semoga kasus ini segera dituntaskan. Tuhan memberkati bapak presiden bersama jajarannya,” tulis @bram_illu

“Semoga masalah ini segera bisa dikendalikan pak Jokowi . Biar tidak ada salah paham antar berbagai pihak amiin pokok the best buat pak Jokowi,” ungkap @ahmadardiansa2

“Ya gini pak jadi saya nga capek komen terus di ig bapak buat bicara soal sigi.. tindak tegas pak bibit² teroris dan ormas² intoleran yg bakal jadi cikal bakal teror dan radikal bagi bangsa…. Sebagai umat islam yg mayoritas di indonesia ayo kita jaga dan lindungi saudara non muslim kita dari teror dan intoleransi dari pihak² yg tidak bertanggungjawab..,” demikian komentar @alinekartikabudiono. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.