Berita Nasional Terpercaya

Telah Diresmikan Kerja Sama Universitas Mahakarya Asia dengan Institut Teknologi Nasional Yogyakarta

0

Bernas.id ? Telah diresmikan kerjasama antara Institut Teknologi Nasional Yogyakarta yang berkantor pusat di Jalan Babarsari, Caturtunggal Depok Sleman Yogyakarta, dengan Universitas Mahakarya Asia yang berkantor pusat di Jalan Magelang kilometer 8, Mlati Glondong Sendangadi Mlati Sleman Yogyakarta. Penandatangan MoU dan Perjanjian Kerja Sama diselenggarakan di kampus Universitas Mahakarya Asia pada hari Jumat, 04 Nopember 2020.

Telah hadir dari pihak Institut Teknologi Nasional Indonesia Yogyakarta atau ITNY di antaranya Rektor Dr. Ir. H. Ircham, MT.; Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Lilis Zulaicha, ST., MT.; Kepala Lembaga Kerjasama, Dr. Hita Pandita; Kaprodi Teknik Sipil, Sely Novita Sari ST., MM,; serta didampingi dosen Anggi Hermawan ST., M.Eng dan Herna Puji Astutik ST., M. Sc.

Sementara dari pihak Universitas Mahakarya Asia telah hadir Putu Putrayasa; Rektor Ferro Ferizka Aryananda, ST.,M.Sc.,MBA; Wakil Rektor III, Fransisca Diwati, SH., MM. serta jajaran Kaprodi lainnya.

Kerjasama dua perguruan tinggi ini dilakukan guna meninggkatkan kinerja Tri Dharma Perguruan Tinggi pada masing-masing pihak, terlebih dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar ?Kampus Merdeka?.

Kedua belah pihak ?Institut Teknologi Nasional Indonesia Yogyakarta dan Universitas Mahakarya Asia? sepakat akan menindaklanjuti program kerja sama tersebut di antaranya dengan menggerakkan pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen serta resourses yang lainnya.

Menurut Rektor Universitas Mahakarya Asia, Ferro Ferizka Aryananda, ST.,M.Sc.,MBA. memang seharusnya kampus saling mendukung dan melengkapi, bukan menjadi pesaing dengan kampus lainnya. Karena pesaing yang sesungguhnya adalah kampus-kampus di luar negeri yang ingin masuk ke negara Indonesia. Oleh sebab itu diperlukan kerjasama antar kampus di Indonesia untuk menggalang kekuatan bersama melalui berbagai kolaborasi.

Rektor ITNY pun berharap dari kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas mahasiswa-mahasiswa sehingga bisa menjadi problem solver bagi permasalahan negara Indonesia. (muu)

Leave A Reply

Your email address will not be published.